TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Tambah Ilmu dan Pengalaman di Luar Perkuliahan, Mahasiswa Unisri Jalankan MBKM di Visinema Pictures

WARTAJOGLO, Solo - Guna menambah ilmu dan pengalaman di luar perkuliahan, para mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Salah satunya adalah Muhammad Rafli Fernanditama, yang mengikuti MBKM di Visinema Pictures Jakarta.

Program MBKM adalah salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa Unisri, dan bertujuan untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri di luar aktivitas perkuliahan.

Salah seorang mahasiswa Unisri menjalani program MBKM di Visinema Pictures

Program ini ditempuh di semester 5 untuk program studi ilmu komunikasi, dan dimulai dari Bulan September sampai Desember 2023.

"Selama mengikuti program MBKM ini saya mendapat banyak pengalaman, salah satunya menjadi fotografer untuk acara Visinema goes to Busan," kata Rafli.

Kemudian melakukan beberapa pekerjaan untuk operasional kantor dan saya pun berkesempatan untuk ikut membantu proses pembuatan film tebaru Visinema Pictures."

"Selain saya, ada beberapa rekan lain dari kampus yang sama mengikuti program magang ini. Dua diantaranya untuk divisi post production, satu di divisi distribusi dan satu lainnya di divisi promosi,“ ujarnya.

Dengan magang MBKM, dia berterima kasih kepada Kemendikbudristek yang  bekerja sama dengan sejumlah universitasnya.

"Dengan adanya MBKM ini saya mendapatkan ilmu dan pengalaman di dunia kerja dan mengerti cara bersosialisasi dan dapat beradaptasi di dunia kerja serta bekerja dengan orang-orang yang kompeten di bidangnya," katanya.

"Selain itu mendapatkan pengetahuan dari proses pembuatan film sampai pemutaran di bioskop. Semua ini menambah wawasan saya, baik teori maupun praktiknya,“ jawabnya.

Type above and press Enter to search.

close