POPULER

Tingkatkan Kecintaan Generasi Muda pada Seni Tari, dengan Gelaran "Semarak Tari Nusantara"

Tingkatkan Kecintaan Generasi Muda pada Seni Tari, dengan Gelaran "Semarak Tari Nusantara"

WARTAJOGLO, Solo - Bekerjasama dengan Pusat Grosir Solo (PGS), Semarak Candrakirana Art Center (SCK) menyelenggarakan “SEMARAK TARI NUSANTARA: Wadah Ekspresi Seni Generasi Muda”.

Acara ini digelar dua hari, yaitu Minggu, 3 Desember 2023 dan Sabtu, 16 Desember 2023 di PGS.

Semarak Tari Nusantara bertujuan memperkenalkan sekaligus meningkatkan kecintaan generasi muda kepada tari nusantara. 

Acara ini didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Penampilan para penari dari Semarak Candra Kirana

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sukirno, DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Surakarta yang turut mendukung terselenggaranya acara ini. Kami berharap, acara ini dapat menarik lebih banyak generasi muda untuk tertarik menonton dan mempelajari tarian nusantara,” ucap R.Ay. Irawati Kusumorasri, M.Sn., pimpinan Yayasan Semarak Candrakirana sekaligus founder sanggar tari SCK.

Para pengunjung PGS pada Minggu, 3 Desember 2023 dapat menyaksikan Tari Gambyong Retno Kusumo, Tari Blekdikdot, Tari Gembira, Tari Gedrug Kepang, Tari Pendet, Tari Punjari, Tari Zapin, dan Tari Sugriwo Subali.

Sementara pada Sabtu, 16 Desember 2023, para pengunjung PGS dapat menonton Tari soyong, Tari Kuda- kuda, Tari Batik, Tari Gambyong Calung, Tari Lutung, Tari Raket, Tari Bajidor, dan Tari Wonderland.

Dalam acara tersebut, juga digelar quiz dengan hadiah menarik untuk penonton. Acara diakhiri flashmob oleh penari SCK dengan mengajak penonton. //Her

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close