POPULER

Beri Pembekalan untuk Para Saksi, HM Al Amin Optimis PAN Surakarta Bisa Raih Kursi di DPR RI

Beri Pembekalan untuk Para Saksi, HM Al Amin Optimis PAN Surakarta Bisa Raih Kursi di DPR RI

WARTAJOGLO, Solo - Saksi memiliki peran yang sangat penting dalam proses pemungutan suara bagi sebuah partai politik maupun calon anggota legislatif.

Karena itulah pembekalan teknis serta pemantapan untuk para saksi selalu dilakukan, agar mereka yang terpilih sebagai saksi benar-benar bisa bekerja dengan baik di tempat pemungutan suara (TPS).

Hal itu pula yang dilakukan oleh caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) HM. Al Amin.

Pembekalan dilakukan kepada ratusan kader dan simpatisan PAN yang terpilih sebagai saksi di gedung SMP MIS, Kampung Sewu, Kota Surakarta pada Rabu 17 Januari 2024.

HM. Al Amin saat memberikan pembekalan teknis kepada para saksi di wilayah Jebres, Kota Solo

"Peran saksi sangat penting dalam mengantisipasi terjadinya kecurangan, terutama pencurian suara. Karena itulah di sini kita berikan pembekalan kepada mereka, terkait apa yang harus dilakukan saat bertugas," jelas Al Amin di sela-sela kegiatannya.

Al Amin sendiri akan maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah V, yang meliputi Surakarta, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Karena itulah, jelang mendekati hari pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024 nanti, dirinya bersama para caleg PAN yang lain juga mulai getol menggelar sosialisasi serta pembekalan untuk para saksi.

"Jumlah saksi ini lumayan besar. Sehingga kalau mereka benar-benar bisa bekerja dengan baik, setidaknya hal itu cukup berdampak signifikan pada perolehan suara partai serta caleg," lanjut Al Amin.

Terkait hal ini, Al Amin pun menekankan agar para saksi yang bertugas benar-benar bisa menjalankan peran mereka dengan baik, agar perolehan suara partai dan caleg bisa benar-benar aman.

"Intinya saksi harus berani saat melihat ada hal-hal yang mencurigakan. Lalu segala permasalahan yang terjadi harus diselesaikan saat itu juga di TPS," tandas Al Amin.

Al Amin yang tercatat sebagai anggota DPRD Kota Surakarta selama 3 periode itu memang memiliki kepentingan besar untuk memastikan kinerja terbaik dari para sasksi yang disiapkannya.

Hal ini lantaran PAN berharap bisa mendapatkan kursi di DPR RI dari dapil V Jawa Tengah, yang mana salah satu calonnya adalah HM Al Amin.

"Untuk DPRD Provinsi kita sudah punya wakil. Tapi untuk DPR RI masih belum ada. Makanya semoga di pemilu kali ini PAN dapil V Jateng bisa mendapatkan kursi di DPR RI," ungkap pria yang dikenal dengan ciri khas mengenakan blangkon berwarna biru dengan senyum lebar ini.

Al Amin cukup optimis hal itu bisa terwujud dengan melihat kesiapan dari PAN Kota Surakarta yang menurutnya jauh lebih baik dibanding dengan pelaksanaan pemilu 5 tahun lalu.

"Saya melihat PAN di Solo saat ini jauh lebih siap dibanding 5 tahun lalu. Hal ini terkait pembekalan teknis untuk para saksi. Karena itu, semoga dengan kesiapan ini, kursi DPR RI bisa kita rebut kembali, khususnya untuk HM Al Amin," pungkasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close