POPULER

Gelar Rapat Akbar, Ribuan Relawan Gajah Mada RI Kecam Etika Gibran Rakabuming Raka

Gelar Rapat Akbar, Ribuan Relawan Gajah Mada RI Kecam Etika Gibran Rakabuming Raka

WARTAJOGLO, Solo - Setelah mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu, para relawan Ganjar Mahfud Daulat Rakyat Indonesia (Gajah Mada RI) terus bergerak menunjukkan keseriusannya mendukung pasangan calon presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Salah satunya adalah dengan menggelar rapat akbar dan konsolidasi yang melibatkan para anggota serta masyarakat dari berbagai elemen dan organisasi.

Rapat akbar digelar di Gedung Serba Guna Pancasila yang berada di Kampung Gandekan, Kota Solo pada Senin 29 Januari 2024 siang.

"Saat ini kita melakukan rapat dan konsolidasi sebagai tindak lanjut dari apa yang sebelumnya telah kita lakukan (deklarasi). Dalam acara ini setidaknya ada seribuan warga dari berbagai kelompok dan elemen masyarakat, hadir untuk memantapkan dukungan kepada pasanganj calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," jelas ketua Gajah Mada RI, Dr. BRM. Kusumo Putro, SH, MH.

Ketua Relawan Gajah Mada RI, BRM. Kusumo Putro, SH. MH sedang menyampaikan orasi di hadapan ribuan warga Kota Solo

Melalui kegiatan tersebut, Kusumo pun berharap masyarakat semakin cerdas dalam menentukan calon prtesiden yang akan memimpin negeri ini.

"Kegiatan ini digelar di Gedung Pancasila. Semoga hal ini bisa menjadi tonggak bersejarah tersendiri bagi perjalanan bangsa kita. Di mana masyarakat semakin cerdas untuk menentukan calon pemimpinnya," lanjut Kusumo.

Kusumo sendiri dalam orasinya di depan ribuan warga yang hadir mengatakan bahwa dirinya telah berkeliling ke seluruh penjuru Kota Solo untuk mencari dukungan.

"Setelah sekian waktu berkeliling Kota Solo, saya bisa melihat bahwa dukungan masyarakat kepada pasangan Ganjar-Mahfud sangat besar. Karena itulah saya mengajak mereka untuk mencoblos pasangan Ganjar-Mahfud saat pemilu 14 Februari 2024 nanti," ungkapnya.

Menurut Kusumo, masyarakat khususnya warga Kota Solo banyak yang merasa dikecewakan oleh sikap salah satu calon, yang kebetulan masih menjadi Wali Kota Surakarta, yakni Gibran Rakabuming Raka.

Persoalan etika menjadi dasar utama di benak masyarakat, hingga membuat mereka tak lagi menaruh simpatik kepada sang wali kota.

"Bangsa Indonesia terutama Kota Solo adalah kota yang selalu menjunjung tinggi budaya dan etika. Kota Solo adalah punjer budaya Jawa yang menjunjung tinggi etika untuk menghormati orang tua, ataupun orang yang lebih tua. Jadi sangat disayangkan kalau ada calon wakil presiden yang tidak memiliki etika," terang Kusumo.

Karena itulah Kusumo kembali menegaskan agar seluruh warga Solo kompak untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa saat tanggal 14 Februari 2024 nanti jangan sampai golput. Mari kita bersama-sama datang ke TPS dan mencoblos pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar bisa menjadi presiden yang memimpin negeri ini," tandasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close