POPULER

Implementasikan Nilai-nilai Keslametriyadian, Unisri Gelar Seminar Proyek Kemanusiaan

Implementasikan Nilai-nilai Keslametriyadian, Unisri Gelar Seminar Proyek Kemanusiaan

WARTAJOGLO, Solo - Nilai-nilai keslametriyadian menjadi point penting yang selalu ditekankan oleh Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kepada para mahasiswanya.

Karena itulah, nil;ai-nilai yang bersumber dari sosok pahlawan nasional Slamet Riyadi itu diwujudkan dalam sebuah mata kuliah khusus, yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa.

Ada 9 nilai keslametriyadian yang dijadikan pedoman bagi para mahasiswa yakni disiplin, jujur dan berempati, percaya diri, berani dan tegas, mementingkan kepentingan luas, cermat, tanpa pamrih dan rela berkorban, semangat pantang menyerah, dan kerja sama.

Seminar proyek kemanusiaan keslametriyadian di Unisri

Dari nilai-nilai itulah kemudian para mahasiswa juga dituntut untuk bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Terkait pengimplementasian ini, Unisri menggelar seminar proyek kemanusiaan keslametriyadian beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang digelar di ruang seminar Gedung H tersebut dihadiri 115 perwakilan mahasiswa semester 1, yang sedang menempuh mata kuliah keslametriyadian.

Dalam seminar ini dihadirkan 3 narasumber antara lain Dr.Oktiana Handini,S.Pd.M.Pd., Hasna Wijayanti, S.IP MA dan Yokhebed Arumdika, SH.MH.,

"Proyek kemanusiaan ini dimaksudkan agar 9 nilai-nilai keslametriyadian ini dapat terimplementasi dalam kehidupan bermasyarakat," jelas Koordinator MKU, Dr.Oktiana Handini,S.Pd.M.Pd.

Dijelaskan pula bahwa seminar hasil proyek kemanusiaan ini dilakukan mahasiswa di beberapa tempat seperti panti asuhan, panti wreda, Yayasan Lentera dan masih banyak lagi. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close