TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Lakukan Kuliah Kunjungan Institusi ke Jakarta, Ini yang Diharapkan Mahasiswa FISIP Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) melaksanakan Kuliah Kunjungan Institusi (KKI) ke Jakarta pada 23-26 Januari 2024.

Dalam KKI ini para mahasiswa dan rombongan akan berkunjung ke beberapa tempat yang disesuaikan dengan bidang keilmuwan masing-masing.

Untuk prodi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Hubungan Internasional mengunjungi institusi Sekretariat Kabinet, Kementerian Perdagangan dan Universitas Nasional.

Sedangkan Ilmu Komunikasi terbagi menjadi 9 kelompok mengunjungi institusi MNC Animation, TV One, Trans 7, Jakarta Smart City, Photo Studio ID, Visinema, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Kemenpora RI dan NET TV.

Pelepasan KKI FISIP Unisri ke Jakarta

KKI sendiri adalah program kegiatan yang wajib diikuti mahasiswa semester 5, dengan tujuan untuk memberi pengetahuan secara langsung tentang cara kerja institusi yang dikunjungi. 

KKI diikuti 288 peserta dari 3 program studi FISIP yakni Ilmu Komunikasi 164 mahasiswa, Ilmu Administrasi Negara 72 mahasiswa, dan Ilmu Hubungan Internasional 52 mahasiswa. Selain mahasiswa, 18 dosen dan 5 tenaga umum turut mendampingi.

Ketika melepas mahasiswa KKI, Dekan FISIP Suwardi berharap melalui kegiatan ini mahasiswa bisa melihat bagaimana institusi bekerja.

Dia mengingatkan agar mahasiswa menjaga nama baik Unisri ketika berada di Jakarta. 

“Banyaklah bertanya, ambil ilmunya. Serta jaga sikap, karena kalian adalah wajah Unisri ketika di sana,” katanya.

Sementara itu, Tania Titis, salah satu peserta KKI dari Prodi Ilmu Komunikasi merasa senang mengikuti KKI. 

"Melalui kegiatan ini mahasiswa bisa melihat suasana kerja yang profesional dan ramah untuk menciptakan lingkungan kerja positif," ujarnya. //Bang

Type above and press Enter to search.

close