POPULER

Silaturahmi dengan Anggota PASTEN, Caleg DPR RI dari PAN HM Al Amin Sampaikan Pesan Ini

Silaturahmi dengan Anggota PASTEN, Caleg DPR RI dari PAN HM Al Amin Sampaikan Pesan Ini

WARTAJOGLO, Solo - Upaya penggalangan dukungan terus dilakukan oleh calon anggota DPR RI dari PAN, HM Al Amin, SE.

Selain gencar melakukan sosialisasi ke para kader dan simpatisan partai berlambang matahari bersinar itu, Al Amin juga aktif mendekati komunitas-komunitas tertentu di masyarakat, seperti penghobi mancing, pecatur jalanan, serta kelompok arisan yang mengatas namakan dirinya PASTEN.

PASTEN sendiri merupakan singkatan dari Paseduliran Tenanan atau persaudaraan yang sesungguhnya.

HM Al Amin saat melakukan sosialisasi di hadapan anggota PASTEN

Kelompok ini terbentuk dari sebuah forum bincang-bincang di media sosial, yang selanjutnya ditindaklanjuti dnegan mengadakan kegiatan kopi darat.

Dan guna mengintensifkan pertemuan, para anggota PASTEN yang mencapai ratusan orang dari berbagai kalangan ini lantas membentuk forum arisan.

"Arisan ini sebenarnya wujud dari upaya kita untuk terus menjalin silaturahmi. Jadi di dalamnya pada intinya cuma diisi kegiatan saling ngobrol, nyanyi bersama dan lain-lain yang intinya senang-senang," jelas Elly Indriati, Ketua PASTEN Solo Raya saaat menggelar arisan di Kartasura pada Senin 29 Januari 2024.

Al Amin sendiri yang juga anggota PASTEN lantas memanfaatkan forum arisan itu untuk melakukan sosialisasi terkait pencalonan dirinya sebagai anggota DPR RI, khususnya di Dapil V Jawa Tengah yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

"Kebetulan saya sudah tiga periode duduk di kursi DPRD Kota Surakarta. Dan atas dorongan partai, saya diminta untuk berl;aga memperebutkan kursi DPR pusat. Karena itu saya mohon dukungan dan doa restu dari saudara-saudara anggota PASTEN," ujar Al Amin di hadapan para anggota PASTEN yang menggelar arisan.

Al Amin pun lantas menjelaskan terkait nomor urut dirinya serta tata cara pencoblosan saat di TPS pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

"Perlu diingat, saya dari PAN nomor urut 5. Karena itu saya selalu mengenalkan diri dengan salam Pancasila, yang merupakan warisan dari Bung Karno. Sebab Pancasila itu berisi 5 hal yang menyangkut pandangan hidup Bangsa Indonesia," jelas Al Amin.

Suasana semakin meriah saat Al Amin mengadakan quis, di mana mereka yang menjawab salam Pancasila paling lantang, akan diberikan hadiah.

Karena itulah puluhan anggota PASTEN yang hadir langsung berlomba mengucapkan salam Pancasila dengan suara sekeras mungkin, hingga menimbulkan gelak tawa di antara mereka. 

"Semoga persaudaraan di antara kita senantiasa terjalin dengan baik, sehingga ke depan bisa terus dalam kebersamaan. Sekali lagi saya mohon dukungan dan doa restu dari saudara-saudara PASTEN sekalian," pungkas pria dengan ciri khas blangkon biru itu. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close