TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Banyak Memberi Kontribusi, Begini Apresiasi untuk Wong Solo Group dari Keraton Surakarta Hadiningrat

WARTAJOGLO, Solo - Upacara Tingalan Jumenengan Sinuhun Paku Buwono XIII yang digelar pada Selasa 6 Februari 2024 menjadi gelaran acara yang istimewa bagi Keraton Surakarta Hadiningrat.

Sebab pada tahun ini sang raja genap bertahta selama 20 tahun di keraton yang menjadi pecahan Kerajaan Mataram Islam tersebut.

Begitu istimewanya acara ini, maka ribuan tamu serta sentana dalem keraton, hadir untuk mengikuti rangkaian prosesi sakral yang digelar untuk memperingati ulang tahun kenaikan tahta raja tersebut.

Pengageng Parenntah Keraton Surakarta Hadiningrat, KGPH Dipo Kusumo menyampaikan apresiasi atas kontribusi besar yang dilakukan Wong Solo Group untuk Keraton

"Ini adalah prosesi tingalan jumenengan yang ke-20 untuk Sinuhun Paku Buwono XIII. Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan lancar, dan Sinuhun dalam keadaan sehat, sehingga bisa mengikuti seluruh prosesi upacara," jelas Pengageng Parentah Keraton Surakarta Hadiningrat KGPH Dipo Kusumo saat ditemui usai acara.

Pria yang akrab disapa Gusti Dipo ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Tingalan Jumenengan ini.

Dan salah satu pihak yang ikut andil dalam memberikan dukungan adalah pengusaha kuliner asal Solo, H. Puspo Wardoyo.

Melalui brand Wong Solo Group miliknya, Puspo tercatat sering memberikan bantuan di berbagai acara yang digelar oleh keraton.

Hal ini sebagai wujud kecintaannya pada upaya pelestarian budaya, di mana keraton dipandang sebagai lembaga yang memiliki peran untuk itu.

"Tentunya kami dari pihak Keraton Surakarta Hadiningrat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Puspo Wardoyo, selaku pemilik Wong Salo Group, atas kontribusinya selama ini di berbagai kegiatan keraton," ucap Gusti Dipo. 

Gusti Dipo juga menyebut bahwa saat berada di luar kota, dirinya selalu menjadikan rumah makan Wong Solo sebagai pilihan untuk singgah.

"Sebenarnya kami berharap beliau bisa datang secara langsung. Tapi sayangnya beliau sedang ada di luar kota. Semoga Pak Puspo selalu sehat dan jalinan kerja sama ini selalu terjaga dengan baik. Kebetulan tiap kali ke luar kota. saya selalu mampir ke rumah makan Ayam Bakar Wong Solo," pungkas Gusti Dipo. //Bang

Type above and press Enter to search.

close