POPULER

Didoakan Istri Bos Wong Solo, Begini Jawaban Raja Mangkunegaran

Didoakan Istri Bos Wong Solo, Begini Jawaban Raja Mangkunegaran

WARTAJOGLO, Solo - Ribuan tamu hadir memenuhi Sasana Sewaka Keraton Surakarta Hadiningrat untuk mengikuti prosesi upacara Tingalan Jumenengan Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII pada Selasa 6 Februari 2024.

Yang menarik, ini adalah upacara Tingalan Jumenengan yang ke-20. Artinya bahwa Sinuhun PB XIII telah bertahta di Keraton Surakarta Hadiningrat selama 20 tahun.

Serangkaian doa terbaik untuk Sinuhun dipanjatkan oleh para tamu undangan yang hadir, baik dari kalangan sentana dalem maupun masyarakat umum yang mendapat undangan khusus.

Salah satu tamu istimewa dalam perhelatan acara tersebut adalah Anita Visera Sridewi, yang merupakan istri dari pengusaha kuliner asal Solo, H. Puspo Wardoyo.

Anita, istri owner Wong Solo Group saat bertemu dengan Raja Mangkunegaran di acara Tingalan Jumennegan Sinuhun PB XIII

Anita hadir karena mendapatkan undangan secara khusus dari pihak keraton.

Anita yang datang dengan setelan kebaya warna jingga sedianya hadir bersama sang suami. Hanya saja karena H. Puspo Wardoyo sedang ada keperluan di luar kota, akhirnya Anita datang sendiri.

"Alhamdulillah, saya lihat Sinuhun dalam keadaan sehat. Semoga ke depan senantiasa sehat dan panjang umur," ucap Anita saat ditemui usai acara Tingalan Jumennegan.

Anita dan suaminya mendapatkan undangan secara khusus dari keraton, karena selama ini banyak memiliki kontribusi dalam berbagai kegiatan yang digelar Keraton Surakarta Hadiningrat.

Karena itulah, dalam keterangannya, istri owner Wong Solo Group itu berharap agar Keraton Surakarta Hadiningrat bisa senantiasa dalam keadaan baik agar selalu menjadi destinasi wisata favorit di Kota Solo.

Anita beserta rombongannya pun berkesempatan berfoto bersama dengan Sinuhun yang didampingi permaisuri dan putra mahkotanya. 

Usai berpamitan dengan Sinuhun, Anita sempat bertemu dan bersalaman juga dengan Raja Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X yang juga ikut hadir dalam upacara Tingalan Jumenengan.

Anita pun tak segan untuk melontarkan pujian kepada sang raja yang menyambutnya dengan senyum ramah khasnya. 

"Ini kedua kalinya saya bertemu dengan beliau. Alhamdulillah tetap sehat, tetap ganteng dan semoga selalu sukses dalam memimpin Mangkunegaran," ucap Anita yang langsung diaminkan oleh KGPAA Mangkunegara X, yang berdiri di sampingnya.

Raja Mangkunegara sendiri berucap terima kasih sembari berharap ke depan bisa terjalin kerja sama dengan pihak Wong Solo Group, saat menggelar serangkaian acara di Pura Mangkunegaran.

KGPAA Mangkunegara X yang akrab disapa Gusti Bhre tersebut juga menyampaikan ucapan selamat atas penyelenggaraan upacara Tingalan Jumenengan Sinuhun PB XIII.

"Saya dan seluruh keluarga besar Mangkunegaran mengucapkan selamat kepada Sinuhun atas terselenggaranya acara Tingalan Jumenengan yang ke-20 kali ini. Semoga Sinuhun senantiasa dilimpahi keberkahan, kesehatan serta bisa memberikan keberkahan pula untuk masyarakat. Ke depan semoga Keraton Surakarta Hadiningrat juga semakin jaya," ucap Gusti Bhre sembari bersalaman dan berfoto bersama dengan Anita. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close