POPULER

Didukung Indosat Ooredoo Hutchison, Solo Safari Jadi Tempat Wisata Edukasi Satwa Nasional Pertama dengan Jaringan 5G

Didukung Indosat Ooredoo Hutchison, Solo Safari Jadi Tempat Wisata Edukasi Satwa Nasional Pertama dengan Jaringan 5G

WARTAJOGLO, Solo – Upaya mendukung kemajuan sektor pariwisata dalam negeri terus dilakukan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), khususnya di Solo Safari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Indosat berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia dengan memperkuat jaringan 4G dan 5G di Solo Safari, guna menciptakan pengalaman digital unggul bagi pengunjung obyek wisata kebanggaan warga Surakarta tersebut. 

Kolaborasi dengan Pemerintah Kota Surakarta melibatkan Indosat dalam program revitalisasi Solo Safari, menjadikannya kawasan wisata edukasi satwa berstandar nasional dengan fasilitas jaringan 5G pertama di Indonesia.

"Indosat Ooredoo Hutchison senantiasa berupaya untuk memberdayakan Indonesia melalui transformasi digital, termasuk dalam pengembangan Taman Satwa. Pengunjung Solo Safari dapat menikmati pengalaman digital terbaik dengan jaringan kelas dunia Indosat, sejalan dengan upaya implementasi smart city di Kota Surakarta," ujar Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo Hutchison, saat di Solo Safari pada Rabu 31 Januari 2024.

Didukung Indosat Ooredoo Hutchison, Solo Safari jadi tempat wisata edukasi satwa nasional pertama dengan jaringan 5G

Ditambahkan Steve, bahwa hal ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengunjung tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, terutama dalam sektor pariwisata. Dengan dukungan ini, pengunjung dapat berbagi momen kebersamaan keluarga secara lancar di media sosial.

Menurut Steve, Indosat mendukung penguatan jaringan 4G dan 5G untuk kenyamanan pengunjung dalam berbagi momen keseruan bersama keluarga. 

Selain itu, Indosat juga turut mengambil bagian dalam revitalisasi Elephant Theater di Solo Safari, serta penambahan berbagai fasilitas bagi pengunjung seperti papan informasi dan penunjuk arah.

Hal ini sebagai bagian dari komitmen menghadirkan pengalaman yang mengesankan (marvelous experience) bagi seluruh pelanggan. 

Pelanggan juga turut dimanjakan dengan berbagai penawaran menarik dari brand IM3 dan Tri yang ditawarkan melalui SMS blast.

"Solo Safari merupakan kebanggaan warga Jawa Tengah dan warga Surakarta pada khususnya dengan potensi sebagai destinasi wisata hiburan dan edukasi satwa berstandar nasional. Kami mengapresiasi Indosat Ooredoo Hutchison atas dukungannya meningkatkan konektivitas sebagai salah satu aspek kunci dalam infrastruktur sektor pariwisata nasional, khususnya di Solo Safari,” jelas Agus Santoso, Ketua Yayasan Konservasi Margasatwa Indonesia (YKMI) yang ikut hadir.

Solo Safari, yang merupakan proyek peremajaan dari Jurug Solo Zoo/Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), menjadi kawasan wisata edukasi satwa berstandar Taman Safari Indonesia. 

Surakarta sebagai kota pertama tempat peluncuran jaringan 5G Indosat pada 2021 lalu didukung oleh tingginya jumlah wisatawan yang datang mencapai 1.788.858 orang. 

Hingga tahun ini, peningkatan angka ini semakin signifikan, dengan jumlah wisatawan dari bulan Januari hingga Juli mencapai 3.096.854 orang, peningkatannya selama beberapa tahun terakhir mencapai 100%.

Hadirnya layanan Indosat akan semakin memudahkan masyarakat dan  wisatawan terhadap kebutuhan layanan digital, memberikan pengalaman yang mengesankan berwisata di Kota Surakarta. 

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2023 (9B2023), jumlah pelanggan Indosat di Region Central and West Java tercatat mencapai 27 juta pelanggan, di mana sekitar 73% di antaranya aktif menggunakan layanan internet dengan total trafik data sebesar 2.700 Petabyte. 

Dalam 9B2023, Indosat memiliki sekitar 40 ribu BTS 4G yang melayani pelanggan di wilayah tersebut, yang berarti bertambah 28% dari periode yang sama tahun 2022. //Ril

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close