POPULER

Hadiri Tingalan Jumenengan di Keraton Surakarta, Istri Bos Wong Solo Sampaikan Harapan Ini untuk Sinuhun PB XIII

Hadiri Tingalan Jumenengan di Keraton Surakarta, Istri Bos Wong Solo Sampaikan Harapan Ini untuk Sinuhun PB XIII

WARTAJOGLO - Solo - Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat kembali menggelar upacara adat Tingalan Jumenengan Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII pada Selasa 6 Februari 2024.

Ribuan tamu baik dari undangan maupun para sentana dalem, terlihat memadati Sasana Sewaka Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, menghadiri upacara peringatan kenaikan tahta Sinuhun Paku Buwono XIII yang ke-20 tersebut.

Para tamu undangan ini berasal dari berbagai kalangan, baik itu pejabat pemerintah maupun tokoh masyarakat yang lainnya.

"Ini adalah upacara Tingalan Jumenengan yang ke-20. Syukurkan semua berjalan dengan lancar. Untuk para tamu, mereka datang dari berbagai kalangan. Ada tokoh agama, pengusaha, ataupun yang lain," jelas Pengageng Parentah Keraton Surakarta Hadiningrt, KGPH Dipo Kusumo.

Anita Visera Sridewi (dua dari kiri) berfoto bersama Sinuhun Paku Buwono XIII dan permaisuri serta putra mahkotanya

Salah satu tamu dari kalangan pengusaha adalah istri pengusaha kuliner yang memiliki brand Wong Solo, yakni H. Puspo Wardoyo.

Sang istri yang bernama Anita Visera Sridewi, sengaja datang untuk mewakili H. Puspo Wardoyo, yang kebetulan berhalangan karena ada acara di luar kota.

"Ini kedua kalinya saya ikut acara tingalan jumenengan. Tentunya saya merasa sangat beruntung diundang dalam acara ini. Semoga ke depannya bisa membangkitkan sektor pariwisata di Kota Solo," ujar Anita  usai mengikuti acara.

Anita yang hadir dengan mengenakan kebaya warna jingga, juga bersyukur bisa menyaksikan secara lengkap seluruh rangkaian upacara Tingalan Jumenegan dari awal hingga usai.

"Alhamdulillah saya bisa menyaksikan seluruh rangkaian Tingalan Jumenengan dari awal sampai akhir. Dan saya lihat hari ini Sinuhun sehat, Alhamdulillah," sambung Anita.

Karena itulah Anita berharap ke depan Keraton Sourakarta Hadiningrat senantiasa dalam keadaan baik, agar bisa semakin maju.

"Saya doakan semoga Sinuhun senantiasa sehat dan panjang umur. Untuk Keraton sendiri, semoga ke depan semakin maju dan selalu menjadi jujugan para wisatawan," tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close