POPULER

Hidupkan Suasana Imlek di Kota Solo, China Town Hadir Pertama Kalinya di Solo Grand Mall

Hidupkan Suasana Imlek di Kota Solo, China Town Hadir Pertama Kalinya di Solo Grand Mall

WARTAJOGLO, Solo - Dalam rangka ikut memeriahkan hari raya Imlek, Solo Grand Mall mengumumkan akan menggelar Oriental Food Festival, mulai tanggal 8 hingga 18 Februari 2024.

Acara bertema 'China Town' tersebut akan digelar di Atrium dan area indoor Lobby Barat Solo Grand Mall. 

Festival ini menawarkan pengalaman kuliner Tiongkok yang otentik, dengan menghadirkan berbagai hidangan lezat dari belasan tenant produk halal dan enam brand tenant produk non-halal (mengandung lard & pork). 

Beberapa tenant didatangkan dari luar kota untuk menyajikan kuliner berbeda daripada yang biasanya dijajakan di wilayah Soloraya. 

Suasana Oriental Food Festival

“Gelaran China Town dari penyelenggara XO Production ini baru pertama di Solo dan juga Solo Grand Mall. Kami mengundang seluruh masyarakat dengan antusiasme yang baik di suasana Imlek ini untuk bisa mampir menjelajahi berbagai varian kuliner dan menyaksikan berbagai atraksi kesenian unik Tiongkok.” ujar Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum.

Untuk memastikan kepuasan dan kenyamanan pengunjung, Solo Grand Mall tetap mengatur venue dengan memisahkan antara tenant halal dan non-halal. 

Area atrium Solo Grand Mall akan dikhususkan bagi produk makanan & minuman halal, sedangkan area indoor sisi Lobby Barat diperuntukan produk kuliner kategori non-halal. 

Masing-masing tenant juga memberikan label yang jelas, sehingga pengunjung tidak akan kebingungan dalam memilih hidangan sesuai dengan preferensi kuliner mereka. 

“Kami ingin menegaskan bahwa venue tenant halal dan non-halal telah dipisahkan dengan jelas, sehingga pengunjung atau masyarakat tidak perlu khawatir tentang campuran atau kontaminasi antara dua kategori tersebut. Adanya pemisahan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kuliner yang aman dan sesuai dengan preferensi masing-masing pengunjung.” lanjut Irenika.

Selain aneka ragam kuliner yang berbeda dari biasanya, salah satu daya tarik utama festival ini adalah penampilan seni tradisional Tiongkok yang mengesankan. 

Pengunjung dapat menikmati tiga kali pertunjukan Barongsai di tanggal 8, 14, dan 18 Februari, penampilan Ghuzeng (siter tradisional Tiongkok) pada 13 Februari, dan juga atraksi Bian Lian yang menampilkan pertunjukan tari merubah topeng dengan cepat/ fast mask-changing di tanggal 11 dan 12 Februari mendatang.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang makanan, tetapi juga memberikan wawasan budaya Tiongkok yang kaya. ‘China Town’ di Solo Grand Mall menciptakan suasana yang meriah di Imlek tahun ini sebagai ajang mengeksplorasi keindahan kuliner dan seni tradisional Tiongkok.” terang Irenika. 

Terbuka secara umum dan gratis, Solo Grand Mall mengundang seluruh masyarakat untuk bergabung dalam perhelatan ini di lantai Dasar Solo Grand Mall pada tanggal 8 hingga 18 Februari 2024. 

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk merasakan nikmatnya kuliner autentik dan menikmati pertunjukan seni tradisional Tiongkok yang memukau. //Ril

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close