POPULER

Jadi Sajian Utama, Ini Keistimewaan Croissant di AMCO Bakehouse Dibandingkan dengan yang Lain

Jadi Sajian Utama, Ini Keistimewaan Croissant di AMCO Bakehouse Dibandingkan dengan yang Lain

WARTAJOGLO, Solo - Mengusung konsep artisan, AMCO Bakehouse mencoba meramaikan tren toko roti yang saat ini tengah menjamur di Kota Solo.

Embrio AMCO Bakehouse sendiri sebenarnya sudah cukup lama ada, karena selama ini menyatu di dalam restoran AMCO Bistro.

Dan saat peluang pasar roti semakin terbuka, mendorong Ming Sumampow sang pemilik untuk memunculkan AMCO Bakehouse sebagai sebuah brand tersendiri.

Ming Sumampow menata beragam varian croissant yang dijajakan di AMCO Bakehouse

Menempati bekas ruang meeting di restoran Jepang miliknya di kawasan Madegondo, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, AMCO Bakehouse akhirnya secara resmi dibuka pada Desember 2023 lalu. Namun untuk grand launching dilakukan pada Jumat 16 Februari 2024.

Pemilihan lokasi di Solo Baru, tak lepas dari kawasan ini yang memang dikenal sebagai sentra bisnis dengan banyaknya mall dan pusat perbelanjaan di sana.

Selain itu, Ming mencoba mensinergikan beberapa bisnis yang dimilikinya di kawasan ini, agar semakin berkembang.

"Kebetulan ini masih satu komplek dengan LOA Hotel yang saya kelola, serta restoran Jepang Mangano. Sehingga saya berpikir bahwa keberadaan AMCO Bakehouse ini akan bisa melengkapi kebutuhan para tamu yang menginap di LOA Hotel. Apalagi ini letaknya juga tepat di depan pintu keluar parkir Pakuwon Mall. Jadi tentu masyarakat akan lebih mudah untuk menjangkaunya," ujar Ming saat ditemui di AMCO Bakehouse pada Kamis 15 Februari 2024.

Sebagai sebuah toko artisan bakery, AMCO Bakehouse memang agak berbeda dengan toko roti kebanyakan. 

Di sini AMCO Bakehouse lebih fokus pada produk-produk pastry, dalam hal ini croissant dan berbagai macam varian kreasinya.

"Sebagai artisan, di sini kita memang lebih banyak menyajikan berbagai varian croissant, termasuk cromboloni yang sempat viral. Tapi ada juga beberapa jenis cake serta cookies, bagi yang kebetulan menginginkannya," jelas Ming.

Croissant sengaja dipilih oleh Ming sebagai produk andalannya, karena jenis roti dari Perancis ini memang belum banyak dijajakan secara khusus di Kota Solo.

Dan setelah beberapa waktu mengenalkan jajanan ini di pasar, ternyata animo masyarakat cukup tinggi, sehingga diapun yakin kalau croissant akan semakin diminati warga Solo.

Beberapa varian croissant yang disajikan AMCO Bakehouse

Kualitas bahan serta metode pembuatan juga menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan AMCO Bakehouse.

"Kalau croissant yang dijual di coffeshop-coffeshop terkenal itu, biasanya dipasok dari tempat lain. Sehingga biasanya akan disimpan di chiller dan akan dihangatkan sebelum disajikan ke konsumen. Beda dengan di AMCO Bakehouse, semua fresh from the oven. Dan tentunya memiliki banyak varian rasa dan kreasi," ungkap Ming.

Di AMCO Bakehouse, Ming juga menyediakan meja dan kursi untuk para pengunjung yang ingin menikmati kelezatan berbagai varian croissant secara langsung sambil nongkrong.

Karena itu, sebagai pelengkap, disediakan pula aneka minuman segar dari varian kopi, teh hingga jus.

Dan bersamaan dengan grand launching, Ming menyebut bahwa AMCO Bakehouse menawarkan berbagai macam promo.

"Tentunya ada banyak promo yang kita tawarkan, agar semua orang bisa menikmati lezatnya citarasa croissant di AMCO Bakehouse," tandas keponakan dari almarhum pengusaha Robby Sumampow ini. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close