POPULER

Sambut 57 Mahasiswa Inbound Program PMM Tahun 2024, Rektor Unisri Bahas Soal SDM, Kenapa..?

Sambut 57 Mahasiswa Inbound Program PMM Tahun 2024, Rektor Unisri Bahas Soal SDM, Kenapa..?

WARTAJOGLO, Solo - Sedikitnya 57 mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2024 masuk ke Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Rektor Unisri (baju biru muda dasi biru) berfoto bersama 57 mahasiswa PMM

Kedatangan mereka disambut Rektor Unisri Prof Sutoyo di Gedung H lantai 5.

Kepala suku, Abdi Gunawan Halawa, mahasiswa Universitas HKBP Nomensen (Medan Sumatera Utara) berterima kasih karena telah diterima dengan baik di kampus Unisri. 

Dia berharap bimbingan serta arahan para dosen di Unisri membantu para mahasiswa berguna bagi bangsa dan negara ini.

"Kami sangat bahagia karena selama satu semester ke depan, selain pembelajaran secara akademik, kami juga akan dibekali pengetahuan dan diperkenalkan dengan budaya Kota Surakarta,  Semoga, setelah kami pulang ke daerah masing-masing kami bisa memberikan informasi terkait budaya di Kota Solo," kata Abdi. 

Koordinator PMM, M Hery Yuli Setiawan M.Pd. menjelaskan, Unisri menerima 64 mahasiswa inbound Program PMM tahun 2024 yang lolos seleksi. 

Dari jumlah itu, 60 mahasiswa konfirmasi dan 3 mahasiswa mengundurkan diri karena ada mata kuliah yang tidak ada maupun tidak dapat ijin dari orang tua.

"Jadi total yang kami terima saat 57 mahasiswa dari 24 perguruan tiinggi di Indonesia, ini ada peningkatan dari tahun kemarin yang hanya 29 mahasiswa," katanya.

Hery menambahkan mahasiswa inbound nantinya akan membaur dengan mahasiswa dari berbagai program studi. Untuk itu, pihaknya minta para kepala program studi (kaprodi) untuk mengarahkan mahasiswa untuk mata kuliah mata kuliah yang akan di ambil, demi kelancaran kuliah.

"Untuk mengakomodir 57 mahasiswa ini kami menggunakan dua dosen modul Nusantara untuk belajar tentang budaya, wisata sampai ekonomi kreatif di Kota Surakarta. Kami berharap teman-teman mahasiswa betah disini sampai program PMM ini selesai," pesan Hery

Rektor Unisri menyampaikan, peserta PMM yang terdiri dari mahasiswa dari Sabang sampai Merauke tidak salah memilih Unisri yang berada di Kota Solo. Karena Solo merupakan kota budaya, kota ramah, kota tolerani dan masih banyak yang lain.

"Kampus kami sudah memenuhi standart, memenuhi ketentuan dari kementrian. Ini terbukti Unisri mendapat hibah PKKM setiap tahun, dan salah satu hibah yang di dapat Unisri yakni hibah dalam rangka peningkatan sumber daya manusia," kata Prof Sutoyo.

Sebelum acara ditutup peserta program PMM tahun 2024 dibekali materi terkait pembelajaran akademik oleh wakil rektor I Unisri Ir. Saiful Bahri, M.Kom. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close