POPULER

Ucapkan Terima Kasih kepada Puspo Wardoyo di Peringatan HPN 2024, Ini yang Dikatakan Ketua PWI Kota Surakarta

Ucapkan Terima Kasih kepada Puspo Wardoyo di Peringatan HPN 2024, Ini yang Dikatakan Ketua PWI Kota Surakarta

WARTAJOGLO, Solo - Momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dirayakan dengan berbagai macam kegiatan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Surakarta.

Beberapa kegiatan itu di antaranya pelatihan jurnalistik, sarasehan kemitraan pers, ziarah ke makam tokoh PWI, talkshow, pameran foto dan yang lainnya.

Tema Pers Kuat, Pemilu Bermartabat diangkat dalam peringatan HPN tahun ini.

Anas Syahirul, Ketua PWI Kota Surakarta

Dan seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, peringatan ini juga ditandai dengan mengadakan malam tirakatan yang digelar di Monumen Pers Nasional, pada Kamis 8 Februari 2024.

Acara pemotongan tumpeng, pembagian bingkisan serta buku menandai pelaksanaan malam tirakatan yang dihadiri para tokoh masyarakat di wilayah Kota Solo.

Dalam sambutannya, Anas Syahirul selaku Ketua PWI Kota Solo menyampaikan bahwa malam tirakatan menjadi sarana, untuk mengenang dan napak tilas terbentuknya organisasi wartawan terbesar di tanah air.

"Kita menggelar malam tirakatan ini adalah untuk merefleksikan perjuangan pers dari jaman dulu hingga sekarang, utamanya pers yang ada di Kota Surakarta. Dan Monumen Pers Nasional ini adalah tempat di mana organisasi PWI ini lahir," jelas Anas.

Anas juga menjelaskan tentang pentingnya sinergitas dan kolaborasi dengan pihak-pihak lain, salah satunya pengusaha.

"Pers tidak bisa berdiri sendiri, sehingga harus bisa menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pengusaha," lanjutnya.

Karena itulah dia mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang selama ini menjalin kerja sama dengan PWI, salah satunya pengusaha kuliner dan pengelola Kalipepe Land, H. Puspo Wardoyo.

"Tentunya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Puspo Wardoyo dan Kalipepe Land, yang selama ini banyak memberikan support untuk berbagai acara PWI Kota Surakarta," aku Anas saat ditemui usai acara.

Puspo Wardoyo yang juga owner Wong Solo Group, memang selalu memberi dukungan untuk berbagai kegiatan insan pers di seluruh Indonesia, khususnya Kota Solo.

Karena dia mengakui bahwa peran media sangat besar dalam upaya pengembangan bisnis yang dijalankannya.

"Pak Puspo pernah mengatakan bahwa media memiliki peran sangat besar dalam ikut mengembangkan usaha yang dijalankannya, hingga menjadi sukses seperti sekarang ini. Karena itulah sejak dulu hubungan kita dengan beliau selalu terjaga dengan baik," tandasnya.

Ucapan terima kasih kepada para kolega yang telah memberi dukungan pada terselenggaranya acara peringatan HPN 2024 PWI Kota Solo juga disampaikan oleh ketua panitia, Langgeng Widodo.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan dukungan, hingga seluruh rangkaian kegiatan HPN PWI Kota Solo ini berjalan dengan baik," ucapnya dalam pembukaan malam tirakatan. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close