POPULER

Gelar FIOS 2024, BEM UTP Usung Tema “Synergize in Sportmanship, Creativity, and Unlimited Achievements”

Gelar FIOS 2024, BEM UTP Usung Tema “Synergize in Sportmanship, Creativity, and Unlimited Achievements”

WARTAJOGLO, Solo - Badan Ekseskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tunas Pembangunan Surakarta (UTP) sukses menggelar Festival Ilmiah, Olahraga dan Seni (FIOS). 

Kegiatan FIOS tahun ini mengangkat tema Synergize in Sportmanship, Creativity, and Unlimited Achievements. 

FIOS 2024 diselenggarakan selama 2 hari yaitu hari Rabu dan Kamis (28&29/02) di GORS UTP, Plesungan, Karanganyar. 

Para mahasiswa yang menjadi juara berfoto bersama usai gelaran FIOS 2024

Ada 4 macam perlombaan yang dipertandingkan pada FIOS 2024 antara lain Futsal, Mobile legend, Stand up comedy dan fotografi. 

Rektor UTP, Prof. Winarti beserta jajarannya menghadiri pembukaan FIOS 2024 yang dilaksanakan di kampus 1 UTP. Prof. Winarti membuka kegiatan FIOS 2024 dengan memberikan sambutan dan menyalakan sirine sebagai tanda bahwa kegiatan FIOS telah resmi dibuka. 

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa akan mensupport kegiatan mahasiswa yang memiliki tujuan baik dan memberikan manfaat bagi mahasiswa sendiri maupun institusi. 

“Kegaiatan seperti ini merupakan kebangkitan mahasiswa. Menjadi mahasiswa dalam membuat sebuah kegiatan atau event harus produktif, sensitive dan kreatif. Jadi mahasiswa harus berkreasi dalam berkegiatan,” ujar Prof. Winarti. 

Menurut Prof. Winarti menjadi mahasiswa yang aktif berkegiatan serta memiliki pemikiran kreatif adalah salah satu cara pendewasaan. 

Menjadi seseorang yang dewasa tentunya bisa menghadapi persoalan, tidak hanya persoalan universitas tetapi juga persoalan bangsa minimal di masyarakat sekitar. 

“Saya doakan kegiatan ini berjalan dengan lancar, semangat untuk seluruh panitia dan semoga mahasiswa UTP dapat terus berkarya dan inovatif dalam berkreasi mengadakan kegiatan yang dapat mengembangkan skill sebagai mahasiswa,” imbuhnya. 

Selain Prof. Winarti, Ketua BEM Universitas Tri Waluyo Basuki dalam sambutannya menyampaikan bahwa FIOS merupakan agenda rutin yang harus tetap dijalankan setiap tahunnya. Dirinya berharap FIOS dapat memberikan sinergi antar mahasiswa UTP.   

“Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Rektor, Wakil Rektor dan bagian kemahasiswaan yang sudah mensupport event FIOS 2024. Karena sejatinya FIOS merupakan agenda tahunan dari BEM dengan tujuan untuk mempersatukan semua Fakultas dan prodi-prodi yang ada di UTP. Oleh karenanya antar fakultas maupun prodi bisa saling bersinergi dan mempererat rasa kekeluargaan,” ungkap Tri Waluyo Basuki. 

Terakhir, saat ditemui usai pembukaan, Ketua Pelaksana FIOS 2024, Luthfi Ahmad Nur menjelaskan bahwa Fios 2024 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya khususnya dalam perlombaan yang dipertandingkan. 

Kalau di tahun lalu ada bulu tangkis, kali ini ditiadakan. Selain itu untuk kepanitiaan semuanya dihandle oleh pengurus BEM Universitas. 

Tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Tri Waluyo Basuki, Luthfi berharap bahwa kegiatan FIOS menjadi ajang untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa UTP, sesuai dengan bidang yang digeluti, sekaligus menjalin silaturahmi yang baik antar prodi-prodi yang ada di UTP. 

“Karena setiap FIOS kita mengangkat tema-tema yang berhubungan dengan UTP seperti olahraga, karya ilmiah, dan seni maka kita satu padukan dalam kegiatan ini, sehingga kita berharap mahasiswa yang memiliki bakat dan minat pada tema tersebut dapat tersalurkan lewat event FIOS,” tandasnya. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close