POPULER

Jadi Pria Misterius di FTV Ramadan, Lapangkan Jalan Eza Gionino Jalani Hijrah

Jadi Pria Misterius di FTV Ramadan, Lapangkan Jalan Eza Gionino Jalani Hijrah

WARTAJOGLO, Jakarta - Sosok pria misterius kembali dihadirkan SCTV dalam FTV Ramadan yang tayang setiap pukul; 04.30 WIB.

Kehadiran pria misterius ini memang menjadi daya tarik tersendiri dari FTV garapan SinemArt yang membuat pemirsa tetap setia menyaksikannya.

Dan pria misterius yang sebelumnya hanya diperankan oleh Dude Harlino, kini akan bertambah dua orang lagi dengan dilibatkannya Eza Gionino dan Lavicky Nicholas.

Eza Gionino pun mengaku bersyukur bisa diajak bergabung sebagai sosok pria misterius di FTV Ramadan. Untuk itu, Eza harus melakukan observasi yang cukup dalam agar bisa memerankan dengan baik.

Eza Gionino, Lavicky Nicholas dan Dude Harlino dalam sebuah wawancara secara virtual

"Observasinya dengan nonton yang tahun sebelumnya. Jadi saya bisa tahu seperti apa pria misterius itu. Lalu saya juga berpikir, harus ada yang berbeda dengan yang lalu. Di sini saya bukan seperti malaikat atau nabi. Saya memberikan kata-kata nasihat dengan intonasi yang kuat, agar bisa membuat orang mengerti," jelas Eza dalam sebuah wawancara virtual pada Kamis 21 Maret 2024.

Dengan menjadi pria misteruius Eza juga mengaku mendapatkan pengalaman spiritual yang luar biasa dalam hidupnya.

"Kalau biasanya kita hanya sebatas mendengarkan ceramah atau nasihat dan dakwah dari ustad. Di sini justru saya mengaplikasikan menjadi seorang pendakwah dengan memberi nasihat pada orang lain. Tentu ini jadi pengalaman luar biasa dalam hidup saya," lanjut Eza.

Untuk itu, Eza pun melakukan pendalaman karakter secara khusus, agar bisa memeranklan sosok pria misterius dengan baik.

"Saya mendalami karakter dengan diri sendiri saja, dari hati. Karena yang saya baca dari skenario itu nyampe ke hati. Yang mana secara tidak langsung mengingatkan diri sendiri," ungkapnya.

Bahkan menjadi pria misterius telah memberikan kenikmatan tersendiri bagi Eza yang seringkali memerankan tokoh antagonis.

"Jadi pria misterius ini terasa lebih enak. Bukan karena komentar netizen. Karena saya tidak peduli dengan itu. Tapi memang ada kenikmatan tersendiri apalagi momentumnya tepat di bulan ramadan," ujar Eza.

Bagi Eza, peran sebagai pria misterius ini juga menjadi pendukung langkahnya yang sedang dalam usaha berhijrah.

"Kebetulan 3 tahun terakhir saya belajar untuk hijrah. Ini dibilang mudah ya gak mudah tapi dibilang susah ya gak susah. Yang pasti banyak cobaan. Ini berat, tapi saya mencoba untuk menjalankan dengan baik. Karena itu alhamdulillah saya bisa bergabung di program ini," ungkap Eza.

Sementara Dude Harlino yang masih terlibat sebagi pria misterius menyebut bahwa cerita yang ada di FTV Ramadan kali ini lebih dalam, dengan melibatkan tiga pria misterius.

"Saya melihat tahun ini ceritanya lebih dalam dengan penambahan Eza dan Lavicky sebagai pria misterius. Semoga nilai-nilainya bisa diambil oleh para pemirsa di rumah," ucap Dude.

Bagi Dude, memerankan sosok pria misterius ini memberikan tantangan tersendiri, terutama terkait dengan karakter yang dibawakannya.

"Tentunya ada tantangan saat menasihati orang dengan cara yang baik tanpa mendesak. Apalagi terkait dengan Quran, yang mana pengucapannya harus dengan benar tidak boleh salah," imbuh Dude.

Sementara Lavicky Nicholas juga mengaku senang bisa bergabung dalam program FTV Ramadan.

"Senang banget bisa memberi warna baru dalam program FTV Ramadan. Di sini saya cenderung lebih soft dalam berbicara, sehingga berbeda dengan dua pria misterius lainnya," ujarnya.

Namun terlepas dari per4bedaan karakter dari para pria misterius yang ada dalam FTV Ramadan kali ini, baik Dude, Eza maupun Lavicky berharap agar para pemirsa di rumah bisa mengambil pelajaran dari cerita yang ada dalam film ini. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close