POPULER

Ngeri, Diterjang Hujan Angin, Joglo MWC NU Girimarto Ambruk

Ngeri, Diterjang Hujan Angin, Joglo MWC NU Girimarto Ambruk

WARTAJOGLO, Wonogiri - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri pada Selasa 12 Maret 2024 membawa korban.

Bangunan joglo milik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Girimarto pun roboh.

Melihat kondisi ini, Polres Wonogiri bergerak cepat melakukan evakuasi dan membantu membersihkan material bangunan joglo MWC NU Kecamatan Girimarto.

Anggota Polsek Girimarto bersama warga bahu membahu membersihkan puing-puing bangunan joglo MWC NU Girimarto yang ambruk

Sejumlah personel Kepolisian dari Polsek Girimarto bersama TNI dikerahkan bersama warga setempat untuk membantu proses evakuasi tersebut.

“Iya betul, Kami bersama anggota dan TNI serta masyarakat sekitar langsung bergerak membantu evakuasi reruntuhan joglo MWCNU yang roboh setelah sebelumnya diguyur hujan deras disertai angin kencang,” ujar AKP Hartoyo, S.H, Kapolsek Girimarto.

Hartoyo menjelaskan bahwa pada hari kejadian sekira pukul 13.30 Wib bangunan joglo milik MWC NU Kecamatan Girimarto itu tiba-tiba ambruk dan menyisakan material atap seperti genting dan kayu serta dinding roboh yang berserakan. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).

Sementara itu dikonfirmasi terpisah pada Rabu (13/3/2023), Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan bahwa atas kejadian tersebut pihaknya juga sudah mendapatkan laporan dari Polsek Girimarto.

“Kemarin anggota bersama TNI dan warga sekitar telah melakukan kerja bakti dan untuk langkah lebih lanjut akan dikoordinasikan dengan pemerintah Kecamatan dan pengurus MWCNU Kecamatan Girimarto. Kami juga telah memerintahkan seluruh jajaran dengan memaksimalkan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat," jelasnya.

“Di tengah cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, kepada seluruh masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada. Selain itu agar memeriksa kembali kondisi rumah masing-masing, terutama saat kondisi hujan deras, serta menebang ranting pohon yang kiranya membahayakan,” pungkasnya. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close