POPULER

Presentasikan Proposal Penelitian, 137 Dosen Unisri Siap Tingkatkan Kapasitas Diri

Presentasikan Proposal Penelitian, 137 Dosen Unisri Siap Tingkatkan Kapasitas Diri

WARTAJOGLO, Solo - Sedikitnya 137 dosen tetap Universitas Slamet Riyadi (Unisri), yang sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), mempresentasikan proposal penelitiannya dalam seminar  Proposal Penelitian tahun anggaran 2023/ 2024. 

Seminar digelar pada Sabtu 23 Maret 2024, dan dihadiri Ketua LP2M Unisri Yannie Asrie Widanti, S.TP, M.Gizi, M.Pd serta Wakil Rektor Bidang Akademik Ir. Saiful Bahri, M.Kom.

"Kegiatan seminar proposal penelitian ini merupakan agenda awal, bagian dari rangkaian program penelitian dosen, bagi dosen tetap perguruan tinggi Unisri," kata Ketua LP2M Unisri Yannie Asrie Widanti, S.TP, M.Gizi, M.Pd dalam laporannya.

Wakil Rektor 1 Unisri saat memberikan sambutan dalam seminar proposal penelitian

Dikatakan, penelitian dosen adalah salah satu skema penelitian dasar, yang diharapkan mampu meningkatkan kapasitas penelitian dosen.

Selain itu untuk membangun rekam jejak yang mengarah kepada budaya riset yang unggul, serta mengarahkan dan membina kemampuan meneliti dosen.

Selain itu, menurut dia, penelitian tersebut juga diharapkan dapat menjadi sarana latihan bagi dosen, untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah nasional bereputasi Sinta 1, Sinta 2, dan jurnal ilmiah internasional terindeks Scopus dan WOSAcara 

"Penelitian ini merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Kemendikbudristek untuk tahun 2024," jelasnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Unisri Ir. Saiful Bahri, M.Kom mengatakan, tujuan dari kegiatn seminar proposal itu untuk meningkatkan kinerja para dosen di bidang penelitian, dan agar luaran para dosen seperti yang digariskan Kemendikbudristek.

"Harapannya budaya riset atau penelitian di Unisri menjadi semakin baik dengan melibatkan para mahasiswa," kata Saiful dalam sambutannya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close