POPULER

Siswa SMK Kristen 1 Surakarta Outing Class ke CV Bintang Mitra Mulia, Ini Tujuannya

Siswa SMK Kristen 1 Surakarta Outing Class ke CV Bintang Mitra Mulia, Ini Tujuannya

WARTAJOGLO, Solo - Para siswa dan siswi SMK Kristen 1 Surakarta dari Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) mendapat kesempatan untuk melakukan pembelajaran lapangan atau outing class ke CV. Bintang Mitra Mulia (BMM), pada Jumat 1 Maret 2024.

CV BMM sendiri merupakan sebuah perusahaan manufaktur terkemuka yang berfokus pada distribusi produk PKRT (Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga) dan produk kesehatan untuk institusi dan perusahaan.

Dengan kegiatan ini, SMK Kristen 1 Surakarta terus memimpin dalam memberikan pengalaman belajar praktis sebagai bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka. 

Para siswa dan siswi SMK Kristen 1 Karanganyar mendengarkan pemaparan dari CV BMM

Pembelajaran lapangan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa dan menjawab permintaan yang meningkat untuk lulusan terampil di bidang bisnis daring dan pemasaran. 

Di bawah bimbingan guru mereka, Nathan Thomas,S.E.,M.Ak.,M.H.,Ak.,BKP., siswa dan siswi tersebut berpartisipasi dengan antusias dalam berinteraksi dengan para praktisi industri di CV. BMM.

Pemaparan materi dilakukan oleh Antonius Ferry Noviardi selaku HRD, Dwi Nur Prasetia selaku HRD, Muhammad Alfredo selaku perwakilan, dan Fatima Putri Isnaini selaku perwakilan konten kreator.

Para praktisi pemasaran CV. BMM menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dan pemikiran kritis para siswa selama pihak perusahaan melakukan pemaparan materi. 

Mereka mengungkapkan bahwa siswa/siswi menunjukkan kualitas yang luar biasa dalam mengekspresikan pengetahuan mereka akan potensi sebagai profesional masa depan di bidang tersebut. 

Hal ini membuktikan bahwa SMK Kristen 1 Surakarta sudah memenuhi kriteria sebagai sekolah vokasi yang siap bekerja di dunia industri.

"Kolaborasi antara SMK Kristen 1 Surakarta dan CV.Bintang Mitra Mulia mencerminkan sinergi antara pendidikan dan industri, kami senang melihat siswa/siswi yang sudah memiliki kualitas yang sangat mumpuni dan kesiapan mereka untuk dunia kerja." ujar Antonius Ferry Noviardi selaku HRD CV. BMM.

Selain itu,  keempat praktisi tersebut menegaskan bahwa sedang menunggu tindak lanjut aktivitas hari ini dari pihak SMK Kristen 1 Surakarta untuk bekerjasama dengan pihak CV. BMM.

Langkah yang dilakukan adalah dengan menandatangani MOU dalam maksud dan tujuan untuk  memberikan penyaluran tenaga kerja, yang selanjutnya akan mengisi berbagai peran di perusahaan mereka. 

Nathan Thomas,S.E.,M.Ak.,M.H.,Ak.,BKP selaku guru pembimbing pembelajaran lapangan tersebut menyambut dengan positif atas rencana rekruitment siswa dan siswinya.

Respon positif dari kedua lembaga pendidikan dan mitra industri ini mencerminkan komitmen bersama dalam menumbuhkan sinergi yang positif, dalam membangun hubungan yang bermakna antara dunia pendidikan dan dunia bisnis. 

Dengan adanya pembelajaran lapangan ini, diharapkan akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

Serta tentunya dapat berkontribusi pada pengembangan profesional terampil di bidang bisnis daring dan pemasaran. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close