POPULER

Tak Peduli Follower Medsos untuk Pilih Pemain PPT, Deddy Mizwar: Dia akan jadi Terkenal dengan Kemampuannya

Tak Peduli Follower Medsos untuk Pilih Pemain PPT, Deddy Mizwar: Dia akan jadi Terkenal dengan Kemampuannya

WARTAJOGLO, Jakarta - Kesuksesan selalu mengiringi tayangan serial religi unggulan SCTV, Para Pencari Tuhan, yang saat ini sudah memasuki tahun yang ke-17.

Semua tak lepas dari peran Deddy Mizwar selaku produser sekaligus pemain utama dalam serial yang tayang di tiap bulan Ramadan itu.

Menyajikan cerita yang relate dengan situasi yang ada di masyarakat, serta pemilihan pemain yang tepat, menjadi salah satu kunci sukses PPT di tiap jilidnya.

Pun demikian dengan PPT jilid 17 yang mengangkat tema Buronan Surga dan mengambil cerita seputar fenomena pinjaman online.

Cakrawala Airawan, Gemi Nastiti dan Allya Syakila dalam wawancara virtual

Drama serta konflik yang dikemas begitu apik dengan bumbu-bumbu tuntunan agama, membuat serial ini selalu mendapat banyak perhatian dari para pemirsa.

Terlebih di dalamnya juga melibatkan pemain dengan rentang generasi yang begitu panjang. Sehingga serial ini bisa mendapat tempat di hari pemirsa dari berbagai usia.

"Segmen dari penonton di PPT ini lebar, maka kita gunakan tokoh dari berbagai usia. Dan dengan kehadiran tokoh-tokoh yang unik, hal ini bisa meningkatkan value dari PPT. Sebab hal itu bisa menciptakan konflik-konflik yang natural dan tidak mengada-ada dalam prosesnya. Sehingga benar-benar bisa memotret fenomena sosial yang real di masyaraat. Sehingga penonton dan yang ditonton bisa lekat dan nyambung," ujar Deddy Mizwar dalam sebuah wawancara secara virtual pada Rabu 27 Maret 2024.

Seleksi cukup ketat pun diterapkan dalam pemilihan pemain,untuk menyesuaikan dengan cerita yang telah dibuat.

"Kriteria dalam pemilihan pemain awalnya didasarkan fisik, agar sesuai dengan karakter tiap tokoh. Selanjutnya kita lakukan casting. Butuh proses sekitar 2 bulan untuk menemukan para tokoh yang cocok dengan cerita yang ada," lanjut Deddy.

Yang menarik, dalam pemilihan pemain ini tim PPT tidak mempertibangkan tingginya follower media sosial dari para aktor dan aktris tersebut.

Menurut Deddy yang terpenting adalah kemampuan mereka dalam membawakan peran yang ditetapkan. 

"Kita gak pernah melihat jumlah follower sosmed. Yang main adalah orang yang secara fisik cocok dengan karakter, serta kemampuan yang memadai. Dengan begitu dia akan jadi tokoh yang terkenal dengan kemampuannya," ungkap Deddy.

Dan benar, para tokoh terutama aktor dan aktris muda dalam serial ini berhasil mendapat tempat tersendiri di hati pemirsa, meski awalnya bukan sosok yang sangat dikenal.

Semua tentu tak lepas dari jalan cerita yang mereka mainkan dengan begitu bagus, hingga membuat pemirsa enggan untuk melewatkannya tiap hari.

Di PPT jilid 17 itu beberapa aktor dan aktris muda seperti Cakrawala Airawan, Gemi Nastiti, Zulfikar Khazan, Allya Syakila, serta Andi Viola dilibatkan untuk memainkan drama percintaan khas anak muda, yang membuat cerita dalam PPT jilid 17 ini semakin menarik.

Tokoh sentral di sini adalah Cakrawala yang berperan sebagai Akbar, seorang debt collector. 

Dilema pun sedang dirasakan Akbar karena saat dia hendak menikahi Shafira (Andi Viola) sang kekasih, dia jusru disuruh menikah dengan Leli (Allya Syakila) karena sesuatu hal. 

Tak berhenti sampai di situ, di sisi lain ternyata rekan sesama debt collector bernama Hamasa (Gemi Nastiti) juga semakin terang-terangan menunjukkan perasaannya kepada Akbar.

Tak ayal hal inipun memicu konflik tersendiri yang membuat cerita dalam PPT ini semakin menarik untuk diikuti.

"Cerita di PPT ini angat menarik, termasuk yang saya perankan. Dan jujur aja berperan sebagai Akbar ini sudah bikin aku pusing. Jadi jangan sampai kejadian ini benar-benar dialami oleh Cakrawala," ucap Cakrawala sambil tertawa. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close