POPULER

Wedang Hangat dan Dentingan Sape Khas Dayak, Temani Tamu Rayakan "Earth Hour" di Hotel Solia Zigna

Wedang Hangat dan Dentingan Sape Khas Dayak, Temani Tamu Rayakan "Earth Hour" di Hotel Solia Zigna

WARTAJOGLO, Solo - Peringatan Earth Hour dirayakan dengan penuh makna di Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan pada Sabtu 23 Maret 2024 malam. 

Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan kesadaran lingkungan, tetapi juga merupakan waktu untuk merenungkan betapa pentingnya upaya kolektif dalam melindungi planet bumi.

Karyawan hotel bersatu untuk menjadi bagian dari gerakan global dengan menyalakan lilin dan mematikan seluruh lampu di seluruh area hotel selama satu jam. 

Namun, apa yang terjadi selama satu jam tersebut tidak hanya sekedar penghematan energi, tetapi juga menciptakan suasana yang tenang dan damai di dalam hotel.

Alunan merdu alat musik sape menemani peringatan Eart Hour di Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan

Sesaat setelah lampu dimatikan, para karyawan dengan sigap membentuk konfigurasi angka "60 plus" menggunakan lilin. 

Simbolisasi angka tersebut menggambarkan dukungan terhadap gerakan Earth Hour yang telah berlangsung selama 16 tahun. 

Dalam suasana yang redup, cahaya lilin menciptakan aura kehangatan dan keintiman di sekitar lobby hotel.

Dentingan alat musik sape khas Dayak melengkapi suasana, memberikan sentuhan harmonis yang menyatu dengan semangat acara. 

Karyawan hotel, bersama dengan tamu-tamu yang turut serta dalam peringatan ini, merasa terhubung satu sama lain dalam kesadaran akan pentingnya menjaga bumi secara bersama-sama.

Tak hanya itu, aneka wedang hangat turut serta dalam memeriahkan acara, menyajikan kehangatan bagi semua yang hadir. 

Di tengah suasana yang damai, tamu dan karyawan dapat menikmati minuman hangat sambil berbincang santai tentang upaya-upaya kecil, yang dapat dilakukan untuk mendukung kelestarian lingkungan.

Peringatan Earth Hour di Hotel Zolia Zigna bukan sekadar sebuah acara, tetapi juga sebuah pengingat akan tanggung jawab bersama kita dalam menjaga bumi ini. 

Dengan menunjukkan solidaritas dan kesadaran akan lingkungan, kita dapat menginspirasi perubahan yang positif untuk masa depan planet kita. 

"Aksi Earth Hour dengan mematikan lampu pada pukul 20.30 hinggal 21.30 WIB tersebut kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi bumi sekaligus kampaye untuk menghemat pemakaian listrik, serta kegiatan ini dapat membantu menjaga lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga bumi," jelas Gusti Muchlis, selaku General Manager Solia Zigna.

Dan gelaran Earth Hour ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya dari hotel ini, sebagai bentuk komitmen mendukung gerakan pelestarian lingkungan yang berkelanjutan di masa mendatang. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close