POPULER

Bagi-bagi Beras Jelang Lebaran, Ketua LAPAAN RI Justru Minta Maaf, Kenapa..?

Bagi-bagi Beras Jelang Lebaran, Ketua LAPAAN RI Justru Minta Maaf, Kenapa..?

WARTAJOGLO, Solo - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan, Lembaga Penyelamat Aset dan Anggaran Belanja Negara (LAPAAN) RI kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan beras kepada masyarakat yang membutuhkan, pada Senin 8 April 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya LAPAAN RI untuk memberikan kontribusi positif dan meringankan beban warga yang kurang beruntung jelang lebaran.

Berbagi jelang lebaran sudah menjadi kegiatan rutin lembaga ini, dan pada tahun 2024 sudah memasuki tahun yang ke-14.

Sedikitnya 800 paket beras dengan kualitas premium, masing-masing berisi 3 kg dibagikan ke warga yang telah ditentukan. Yang mana di antaranya adalah tukang becak, tukang parkir, buruh gendong, tukang sapu jalan dan yang lainnya. Total beras yang disediakan mencapai sekitar 2,5 ton. 

Dr. BRM Kusumo Putro, SH, MH saat menyerahkan beras kepada warga yang berprofesi sebagai tukang parkir

"Di bulan yang penuh berkah ini, kita diajak untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan. Dengan berbagi, kita tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menunjukkan rasa kebersamaan dan empati," ujar Dr. BRM Kusumo Putro, SH, MH, selaku Ketua LAPAAN RI saat ditemui di sela-sela acara.

Berbagi dalam bentuk apapun, termasuk bantuan beras, memiliki dampak yang besar bagi masyarakat yang kurang mampu. Beras sebagai salah satu kebutuhan pokok sangat dibutuhkan, terutama di bulan Ramadan yang identik dengan berbagai acara berbagi dan beramal. 

Dengan membagikan beras berkualitas premium, LAPAAN RI berusaha memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar dapat memberikan manfaat maksimal bagi penerima.

"Kami sengaja memilih beras berkualitas premium untuk dibagikan. Agar saudara-saudara kita yang kurang beruntung bisa ikut merasakan kenikmatannya. Karenanya sebelum dibagikan, kami sudah memastikan kualitas beras itu, dengan memasaknya terlebih dulu," ungkap Kusumo.

Selain membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antar anggota masyarakat. 

"Bagi kami, urip iku kudu migunani marang liyan (Hidup itu harus memberi manfaat untuk orang lain). Karena itulah kami berusaha memberikan yang terbaik untuk saudara-saudara yang kurang beruntung," lanjutnya.

Tak hanya itu, Kusumo juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga Kota Solo, yang belum kebagian bantuan beras darinya.

Namun dirinya berjanji t5ahun depan bisa membagikan lebih banyak lagi, agar lebih banyak warga yang bisa ikut merasakan.

"Saya minta maaf yang sebesar-besarnya karena apa yang kami berikan ini masih jauh dari seluruh jumlah warga kurang mampu di Kota Solo. Sekali lagi maaf untuk yang tidak kebagian. Semoga tahun depan kami bisa berbagi dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Agar bisa lebih merata," tandasnya.

Dengan harapan agar semangat berbagi ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi banyak orang, LAPAAN RI berkomitmen untuk terus menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas. 

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat menjadi manfaat bagi mereka yang membutuhkan, dan semoga bulan Ramadan ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua," pungkasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close