POPULER

Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Ops Ketupat Candi 2024, Kapolres Wonogiri Tekankan Hal Ini

Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Ops Ketupat Candi 2024, Kapolres Wonogiri Tekankan Hal Ini

WARTAJOGLO, Wonogiri - Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024, Polres Wonogiri menggelar Rapat Koordinasi lintas sektoral terkait kesiapan pengamanan menghadapi Lebaran 2024 pada Senin 1 April 2024.

Rakor ini bertujuan untuk menyelaraskan langkah-langkah strategis dan antisipasi yang diperlukan dalam rangka mengamankan perayaan Idul Fitri dengan berbagai langkah strategis dan antisipasinya. 

Rakor yang digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri.tersebut dihadiri oleh Kapolres Wonogiri, berserta para stakeholder terkait.

Dalam rakor tersebut dibahas berbagai aspek terkait kesiapan pengamanan, kesiapan dan ketersediaan sembako, arus mudik, perkiraan cuaca  termasuk pemetaan potensi kerawanan, strategi pengamanan, serta penempatan personel dengan Harapan Hari Raya Idul Fitri Dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai. 

Kapolres Wonogiri saat menyampaikan sambutan di Rakor lintas sektoral jelang Ops Ketupat candi 2024

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, dalam sambutannya mengatakan, pentingnya kerja sama lintas sektoral guna menyatukan visi misi dalam menjaga keamanan terutama dalam momen perayaan hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri ini.

"Tentunya dengan  koordinasi yang baik antar instansi akan menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga ketertiban dan keamanan,"ujarnya.

Untuk Kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2024 Polres Wonogiri dan jajaran telah menyusun rencana pengamanan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat candi 2024 yang akan berlangsung mulai tanggal 4 April 2024 - 16 April 2024 dengan membuat 1 Pos terpadu, 1 Pos pelayanan, dan 4 Pos Pengamanan serta 1 Pos Sinergitas TNI Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Idul Fitri 2024.

Kapolres menambahkan, kita juga harus mempersiapkan dari aspek keamanan, aspek kebutuhan transportasi, mudik dan dari aspek bagaimana kita mengendalikan inflasi dan memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri, Waluyo, S.Sos., M.M., dalam sambutannya mengatakan,  rakor lintas sektoral tersebut merupakan sinergitas dan tanggung jawab bersama untuk memastikan  pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dapat berlangsung dengan aman, lancar, tertib, dan damai.

“Kami dari Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri nantinya akan menurunkan 150 Personil yang terbagi dalam 10 pos pantau,” katanya. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close