POPULER

Jadi Guru Besar ke-6, Dr Anita Trisiana Diharapkan bisa Meningkatkan Daya Saing Unisri

Jadi Guru Besar ke-6, Dr Anita Trisiana Diharapkan bisa Meningkatkan Daya Saing Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kembali melahirkan seorang guru besar untuk memperkuat jajaran tenaga pengajar berkualitas di kampus tersebut. Yakni Dr. Anita Trisiana SPd MH, yang menjadi Guru Besar keenam di institusi tersebut. 

Gelar Guru Besar yang diberikan kepada Dr. Anita Trisiana ini merupakan pengakuan atas dedikasinya dalam bidang Ilmu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan Dr. Anita Trisiana sebagai Guru Besar diserahkan secara resmi oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Bimo Widyo Andoko. 

Dr Anita Trisiana menerima SK pengangkatan sebagai guru besar

Pengukuhan ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan akademis Dr. Anita Trisiana serta menegaskan kontribusi luar biasanya dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia.

Dalam sambutannya, Bimo Widyo Andoko menyampaikan pentingnya memiliki sumber daya manusia berkualitas untuk membangun perguruan tinggi sebagai pusat peradaban. 

Ia menekankan bahwa peran seorang Guru Besar sangatlah penting dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi serta meningkatkan daya saing.

"Dengan sumber daya manusia yang baik (berkualitas), sistem yang baik, serta mekanisme yang baik, maka perencanaan akan terlaksana dengan baik dan outputnya juga baik," kata Bimo dalam sambutannya.

Sementara itu Rektor Unisri, Profesor Sutoyo, juga menegaskan komitmen universitasnya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. 

Dengan menargetkan adanya 10 posisi Guru Besar pada tahun ini, Unisri berupaya keras dalam memperkuat fondasi ilmiahnya dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

"Setelah enam, pasti ada tujuh, delapan, dan seterusnya. Tahun ini kita mentargetkan 10 guru besar. Saya ucapkan selamat pada ibu Anita. Semoga gelar guru besar yang telah diraih ibu Anita menginspirasi dosen-dosen lainnya untuk melakukan hal yang sama," katanya

Keberadaan seorang Guru Besar di Unisri tidak hanya menandai pencapaian individu, tetapi juga mewakili semangat universitas dalam memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat luas. 

Melalui penelitian, pengajaran, dan pengabdian, Unisri terus membuktikan dirinya sebagai lembaga pendidikan yang berperan aktif dalam membentuk generasi penerus yang unggul dan bertanggung jawab.

Pengukuhan Dr. Anita Trisiana sebagai Guru Besar baru di Unisri Surakarta merupakan bagian dari upaya yang terus-menerus dilakukan oleh universitas untuk menjaga kualitas akademiknya dan memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas di Indonesia. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close