POPULER

Juarai Kompetisi Internasional, Langgeng Lestari Tambah Deretan Prestasi yang Diraih Unisri

Juarai Kompetisi Internasional, Langgeng Lestari Tambah Deretan Prestasi yang Diraih Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta terus menunjukkan diri sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Kota Solo dengan terus mengukir prestasi.

Yang terbaru adalah prestasi internasional yang diukir oleh salah satu mahasiswinya yang bernama Jamiah Langgeng Lestari, dari Prodi Bahasa Inggris.

Tari panggilan akrab mahasiswi tersebut sukses meraih juara kedua dalam USM International SDGs Student Competition 2024 yang digelar Universitas Negeri Semarang, dalam kategori ISSCO Topic, pada Selasa 2 April 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring dengan zoom meeting itu, diikuti 148 peserta dari 8 negara yakni Indonesia, Ghana, Kanada, Taiwan, Malaysia, Philiphine, China, dan Timor Leste.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Unisri, Dr. Joko Pramono, memberikan hadiah kepada salah satu mahasiswi berprestasi Jamiah Langgeng Lestari yang sukses menjadi juara di kompetisi internasional

"Tentunya kita semua berharap bahwa apa yang diraih Mbak Tari ini bisa menginspirasi banyak orang, terutama para mahasiswa Unisri untuk terus mengukir prestasi," lanjut Joko dalam acara buka puasa bersama awak media se Solo Raya pada Rabu 3 April 2024.

Joko menegaskan bahwa Unisri berkomitmen untuk terus mencetak mahasiswa dan mahasiswi berprestasi. Karena sejauh ini, serangkaian prestasi telah diukir oleh Unisri, terutama di dunia olahraga. 

Untuk itu pihaknya selalu menyediakan komponen pendukung berupa berbagai beasiswa yang bisa diakses guna menunjang peningkatan prestasi para mahasiswa.

Karena itu pula, Joko berharap jalinan kerja sama dengan awak media bisa terus terjalin dengan baik.

Terlebih, dalam masa penerimaan mahasiswa baru saat ini, dukungan media sangatlah penting bagi Unisri guna mencapai target penerimaan sebanyak 2 ribu mahasiswa baru.

"Saat ini kita masih masuk di gelombang dini, yang tentunya menawarkan berbagai macam benefit untuk para calon mahasiswa yang aka mendaftar. Selain itu tentunya kita tetap menyediakan berbagai jenis beasiswa yang bisa diakses, mulai dari beasiswa KIP kuliah hingga yang disediakan oleh bank ataupun BUMN," jelas Joko.

Salah satu program unggulan yang ditawarkan adalah program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau), yang memungkinkan mereka yang sedang bekerja, terutama para perangkat pemerintah, untuk menyelesaikan pendidikan mereka dengan lebih cepat.

"Program RPL ini akan sangat cocok bagi mereka yang saat ini sedang sibuk bekerja. Termasuk para perangkat desa atau yang lain, yang ingin meningkatkan jenjang kepangkatan mereka. Sebab mereka tetap bisa kuliah dan mendapatkan gelar, dengan penyesuaian materi yang memungkinkan ditempuh dengan waktu lebih cepat," jelas Joko.

Dengan kerja sama yang terjalin antara Unisri dan media, serta berbagai program unggulan yang ditawarkan, diharapkan Unisri dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi pendidikan di Indonesia, serta mencetak lulusan-lulusan berkualitas yang siap bersaing di dunia kerja.

"Semoga kerja sama dengan teman-teman media bisa selalu terjalin dengan baik. Sehingga visi Unisri sebagai kampus yang bertaraf internasional bisa terwujud," pungkas Joko. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close