POPULER

Kenalkan Sosok RA Kartini, Komunikotavisual Gelar Aksi Kreatif Bersama Siswa SDN Bromantakan

Kenalkan Sosok RA Kartini, Komunikotavisual Gelar Aksi Kreatif Bersama Siswa SDN Bromantakan

WARTAJOGLO, Solo - Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Kartini, Komunikotavisual bersama SDN Bromantakan Surakarta menggelar aksi kreatif di kawasan pedestrian Ngarsopuro, pada Jumat 19 April 2024.

Dengan menggunakan media triplek dan kapur tulis, para siswa dari kelas 3, 4, dan 5 diperintahkan untuk menggambar dengan tema kesetaraan gender serta emansipasi wanita.

Tampak beberapa siswa menggambar wajah sosok pahlawan RA Kartini disertai teks ucapan selamat mengenang jasa pahlawan Nasional emansipasi tersebut.

Aksi kreatif yang berlangsung ramai dan seru ini merupakan upaya mengenalkan perjuangan dan jasa RA Kartini kepada siswa sekolah dasar, dan memberi media alternatif berkesenian, khususnya seni rupa.

Aksi para siswa SDN Bromantakan menggambar bertema hari Kartini

Sambil mengenakan seragam kaos olahraga, puluhan siswa tampak antusias menuangkan ide kreatif lewat beragam goresan, ucapan selamat dan obyek gambar lainnya.

"Hasil karya kreatif siswa SD Negeri Bromantakan Surakarta ini sebagai wujud dan dukungan menyambut peringatan Hari Kartini tahun 2024," ujar Basnendar Herry Prilosadoso selaku co founder Komunikotavisual.

Basnendar juga mengatakan bahwa dengan beraktifitas seni di ruang terbuka akan dapat menambah pengalaman dalam berekspresi sekaligus dapat menambah aspek kebersamaan antar siswa.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri Bromantakan Surakarta, Surni Andayani, S.Pd SD., M.Pd menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung inisiatif yang digagas Komunikotavisual dengan memberi wahana berekspresi dan berkreasi melalui menggambar massal di ruang terbuka. 

"Hal ini menjadi media alternatif dalam mengenalkan figur pahlawan nasional RA Kartini kepada siswa didik," katanya. //Ril


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close