POPULER

Penghargaan dari APMI di Hari Kartini, GM Solo Safari: Integritas Membuat Kita Bekerja Sepenuh Hati

Penghargaan dari APMI di Hari Kartini, GM Solo Safari: Integritas Membuat Kita Bekerja Sepenuh Hati

WARTAJOGLO, Solo - Momen hari Kartini 2024 menjadi hari yang istimewa bagi sosok General Manager Solo Safari, Shinta Adithya. Pasalnya dua penghargaan sebagai sosok wanita yang istimewa diterima oleh wanita 35 tahun ini.

Semua tentu tak lepas dari kesuksesan Shinta dalam memimpin Solo Safari, hingga menjadi satu destinasi wisata favorit di Kota Solo, serta berhasil menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp 6,2 miliar. .

Penghargaan pertama berupa Kartini Award diperoleh Shinta dari manajemen The Sunan Hotel Solo, yang diserahkan secara langsung oleh GM hotel tersebut, Retno Wulandari.

Sementara penghargaan kedua didapat Shinta dari Asosiasi Profesi Multimedia Indonesia (APMI) sebagai "Sosok Inspirator dan Motivator bagi Wanita Indonesia".

GM Solo Safari, Shinta Adithya saat menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum APMI Bambang Eka Purnama

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum APMI, Bambang Eka Purnama, M.Kom pada Minggu 21 April 2024 di Bengawan Resto, kawasan wisata Solo Safari.

"Kami melihat Bu Shinta sebagai sosok wanita luar biasa karena berhasil memimpin dan mengembangkan Solo Safari, hingga menjadi destinasi wisata favorit di Kota Solo. Bahkan sukses memberi sumbangan PAD yang terbilang besar untuk Kota Solo," jelas Bambang dalam acara pemberian penghargaan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Shinta memang menjadi sosok di balik kesuksesan Solo Safari hingga jadi setenar saat ini.

Shinta sukses mengubah image Solo Safari yang sebelumnya bernama Taman Satwa Taru Jurug yang sebelumnya kumuh, menjadi sebuah kawasan wisata yang indah, bersih dan nyaman.

"Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Namun penghargaan ini tentu bukan hanya untuk saya melainkan untuk seluruh tim yang telah bekerja keras menjadikan Solo Safari hingga seperti sekarang ini. Sebab fokus kami bukan hanya membuat Solo Safari sebagai sebuah tempat wisata, tapi juga bagaimana bisa memberi dampak positif bagi Kota Solo dan seluruh masyarakat," ujar Shinta usai menerima penghargaan.

Bagi Shinta integritas menjadi hal yang utama di balik kesuksesan dirinya dalam memimpin Solo Safari.

"Tanpa integritas, pekerjaan apapun yang kita lakukan tidak akan bisa membawa kesuksesan. Selanjutnya tentunya memberikan yang terbaik, serta bekerja dengan hati dan cinta. Sebab dengan mencintai apa yang kita kerjakan, maka hal itu akan membawa dampak yang baik untuk semua orang," ungkap wanita yang lama bekerja di bidang hospitality ini.

Karena itulah, Shinta selalu menekankan kepada para karyawannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

"Bisa kita lihat sama-sama bagaimana para karyawan selalu menyambut dengan ramah setiap pengunjung yang datang. Lalu kami juga selalu meminimalisir adanya sampah. Sehingga hampir di sepanjang jalan tidak ada sampah berserakan. Demikian juga terkait makanan yang disajikan, juga harus membuat pengunjung terpikat untuk datang lagi," tandas Shinta.

Selain Shinta, Bambang juga memberikan penghargaan kepada Ketua Himpunan Wanita Mandiri Indonesia (HWMI) Sri Maharani.

Sri Maharani juga dipandang sebagai sosok wanita inspiratif karena memimpin organisasi yang mewadahi para wanita mandiri (janda), untuk diberdayakan secara ekonomi melalui berbagai kegiatan pelatihan. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close