POPULER

Percepat Kerja Sama, Rektor Unisri Lakukan Roadshow untuk Penandatanganan MoU

Percepat Kerja Sama, Rektor Unisri Lakukan Roadshow untuk Penandatanganan MoU

WARTAJOGLO, Solo - Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta,  Profesor Dr. Sutoyo, melakukan langkah proaktif dengan menggelar roadshow ke sejumlah lembaga untuk menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama. 

Langkah ini diambil dalam rangka mempercepat realisasi kerja sama yang berpotensi memberikan manfaat bagi pihak-pihak yang terlibat. 

Meskipun tujuannya untuk menjemput bola, langkah ini tidak hanya sekadar upaya, tetapi juga sebagai manifestasi komitmen Unisri dalam mengembangkan jejaring kerja sama yang lebih luas.

Pada roadshow tersebut, Profesor Sutoyo berupaya menjalin kerja sama dengan tiga lembaga, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), Yayasan Yaphi, dan Universitas Terbuka. 

Rektor Unisri (kanan) usai melakukan penandatanganan kerja sama dengan BRI

Namun, karena beberapa alasan, Universitas Terbuka belum dapat didatangi, dan langkah progresif Unisri untuk menandatangani MoU, dilakukan dengan dua lembaga lainnya.

Prof Sutoyo menyebut bahwa kerja sama antara Unisri dan BRI bukanlah hal baru. Sebelumnya, keduanya telah bekerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pembayaran uang kuliah dan program magang bagi mahasiswa. 

Menurut Prof Sutoyo, MoU yang ditandatangani bertujuan untuk melegalkan kerja sama yang telah terjalin selama ini, sambil membuka peluang kolaborasi yang lebih luas di masa depan.

"Selama ini kita telah kerja sama dengan BRI, baik dalam pembayaran uang kuliah maupun magang mahasiswa. Nah, MoU ini untuk melegalkan kerja sama yang selama ini terjalin," katanya.

Sementara Kepala BRI Kantor Cabang Solo Sudirman, Mustofa Adi, memberikan sambutan yang hangat terhadap penandatanganan MoU tersebut. Ia menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik langkah Unisri dalam memperkuat kerja sama yang telah berlangsung dengan baik selama ini. 

"Dengan adanya MoU, diharapkan kerja sama yang telah terjalin dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua belah pihak," ujar Mustofa.

Dijelaskan Mustofa bahwa selama ini BRI telah banyak memberikan support kepada Unisri dalam kerja sama yang dijalin.

Support itu diwujudkan dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, penyelenggaraan merdeka belajar, serta layanan perbankan bagi mahasiswa dan civitas akademika. //Her

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close