POPULER

Pre Event SGS 2024, Ketua Kadin Surakarta: Sejarah dan Budaya adalah Pintu Gerbang Investasi bagi Kota Solo

Pre Event SGS 2024, Ketua Kadin Surakarta: Sejarah dan Budaya adalah Pintu Gerbang Investasi bagi Kota Solo

WARTAJOGLO, Solo - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surakarta menggelar acara Pre Event Solo Great Sale (SGS) 2024 di ajang Car Free Day (CFD), pada Minggu 28 April 2024.

Acara pre event ini dijadikan sebagai ajang sosialisasi terkait penyelenggaraan SGS yang akan mulai digelar pada 5 Mei 2024.

Yang menarik pada acara yang digelar tepat di depan rumah dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung ini, panitia meneyediakan gunungan berisi beragam produk UMKM.

Produk-produk itu berupa makanan hingga kerajinan tangan dan bisa diambil oleh seluruh warga yang sedang jalan-jalan di CFD.

Warga bergantian melakukan scan QRIS untuk ditukarkan dengan beragam makanan yang dipajang pada gunungan 

Namun demikian pihak panitia menentukan syarat khusus agar warga bisa mengambil isi gunungan, yakni dengan menebus senilai Rp 10,- melalui metode pembayaran menggunakan QRIS.

Ini adalah langkah yang sangat positif dalam mendukung peningkatan penggunaan QRIS serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati produk-produk berkualitas dari pelaku UMKM di Kota Solo.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Kadin Surakarta, Ferry S Indrianto, menegaskan bahwa tema SGS tahun ini adalah "Grebeg Investasi". 

Tema ini dipilih dengan pertimbangan pentingnya mendorong peningkatan investasi di Kota Solo, terutama setelah pembangunan infrastruktur yang luas telah selesai dilaksanakan.

"Saat ini pembangunan infrastruktur sudah hampir selesai semua. Sehingga sudah saatnya untuk mendorong peningkatan investasi," jelas Ferry kepada awak media.

Ferry menggarisbawahi nilai sejarah Kota Solo sebagai pintu gerbang investasi yang potensial. Dalam konteks ini, Kadin berkomitmen untuk membangkitkan dan memperkuat Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat sebagai bagian integral dari warisan budaya yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata. 

Menurutnya, potensi wisata yang dimiliki oleh Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat memiliki peran yang penting dalam memperkaya pengalaman wisatawan yang berkunjung ke Kota Solo.

Ferry juga menyampaikan harapannya bahwa posisi Gibran Rakabuming Raka, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden RI, dapat menjadi tambahan kekuatan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kota Solo. 

Tentunya termasuk yang berkaitan dengan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. 

"Dengan posisi Mas Gibran sebagai wakil presiden, tentunya hal ini harus bisa kita manfaatkan untuk bisa membuat ekonomi Solo lebih melenting lagi. Karenanya kita berharap Mas Gibran masih terus memberikan perhatian khusus ke Kota Solo, agar dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Kota Solo, termasuk Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat," tambah Ferry.

Menurut Ferry, nilai-nilai sejarah dan budaya adalah pintu gerbang investasi bagi Kota Solo. Karena itu, Kadin akan berusaha untuk membangkitkan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. 

"Nilai-nilai budaya dan sejarah merupakan pintu gerbang investasi bagi Kota Solo. Karena itulah perlunya Mas Gibran memberikan dukungan, agar kebermanfaatan keraton baik dari aspek ekonomi, pariwisata dan yang lainnya, bisa kita manfaatkan," tandas Ferry. //Kla

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close