POPULER

Tanda Tangani MoU, Solia Hotels Kembali Jalin Kerja Sama dengan Sekolah Perhotelan di Solo Raya

Tanda Tangani MoU, Solia Hotels Kembali Jalin Kerja Sama dengan Sekolah Perhotelan di Solo Raya

WARTAJOGLO, Solo - Solia Hotels kembali melakukan perjanjian kerja sama dengan sekolah perhotelan di wilayah Solo Raya.

Perjanjian kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh General Manager Solia Hotels, Gusti Muchlis pada Senin 1 April 2024, di Manggala Meeting Room, Solia Yosodipuro.

Dalam penandatanganan MoU tersebut sekaligus digelar acara buka bersama yang dihadiri berbagai instansi dan sekolah perhotelan se Solo Raya. 

General Manager Solia Hotels menanda tangani MoU kerja sama dengan sekolah perhotelah di Solo Raya

Kerja sama di sini terkait dengan penyediaan siswa magang atau OJT ( On Job Training ) dari pihak sekolah perhotelan untuk Solia Hotels.

“Selain penandatanganan MOU, kegiatan inipun juga untuk menjalin silaturahmi kepada Sekolah Perhotelan ataupun Instansi Pendidikan yang mana selama ini juga sudah terjalin baik,” kata Lisa sebagai Cluster Executive Assitant Manager Solia Hotels.

Dibuka dengan kata sambutan oleh Gusti Muchlis yang menyampaikan rasa terima kasih untuk kerja sama yang selama ini sudah terjalin, di mana sekolah perhotelan sudah mensupport hotel untuk kebutuhan anak magang / OJT di Solia Hotels. 

"Kerja sama ini tidak hanya dalam hal penyediaan anak magang, namun juga membuka kesempatan kerja sama yang lainnya juga. Sebagai contoh, untuk saat ini, Solia Hotels sudah bekerja sama dengan salah satu  SMKN di Sukoharjo dalam pengadaan kelas industry dengan nama Kelas Solia," ujar Gusti.

Yang dimaksud dengan kelas Industri adalah saat ini ada 2 kelas di SMKN tersebut, yang muridnya pasti akan ditempatkan magang / on job training di Solia Hotels. 

Dan di kelas Industri ini para HOD ( Head of Department ) Solia Hotels ikut menjadi tenaga pengajar untuk semua mata Pelajaran perhotelan.

“Dengan kegiatan buka bersama yang sekaligus juga renewal kontrak atau MOU ini kami berharap kerja sama ke depan semakin terjalin lebih baik lagi,” kata Gusti Muchlis. 

Program inipun menarik minat beberapa sekolah lain, hingga secara langsung menyampaikan ketertarikan mengadakan atau membuka kelas industry bagi Solia Hotels. 

“Kami sangat senang atas kepercayaan yang diberikan kepada kami Solia Hotels, dan kamipun akan memberikan yang terbaik untuk sekolah perhotelan dan juga anak training,” imbuh Gusti.

Karenanya Gusti berharap acara seperti ini tetap bisa diadakan untuk setiap tahunnya, dan semakin banyak sekolah perhotelan ataupun instansi pendidikan yang bisa diajak kerja sama. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close