TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Banyak Prestasi Minim Atensi, Komunitas Nirwana Extreme Stuntrider Berharap Fasilitas Tempat Latihan

WARTAJOGLO, Karanganyar - Sebagai komunitas freestyle motor satu-satunya di Kabupaten Karanganyar, Nirwana Extreme Stuntrider seringkali menghadapi banyak kendala dalam mengaktualisasikan hobby atraksi motor anggotanya.

Hal ini lantaran belum ada fasilitas khusus yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Karanganyar, yang bisa mengakomodasi kebutuhan para anggota komunitas ini.

Kondisi ini terbilang ironis mengingat Nirwana Extreme Stuntrider telah sering mengharumkan nama Karanganyar, karena menjuarai beberapa kejuaraan baik di tingkat regional maupun nasional.

Para anggota Nirwana Extreme Stuntrider sedang berlatih di halaman Gedung Kesenian Karanganyar

Karena itulah, mengusung slogan "Pak Luthfi Ngegas, Hobyku Digagas", komunitas ini menyatakan dukungan kepada Irjend Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada pilgub November 2024 nanti.

Dukungan diberikan karena para anggota komunitas ini berharap Ahmad Luthfi dapat memberikan perhatian khusus kepada mereka, terutama dalam penyediaan fasilitas latihan yang resmi.

"Selama ini kami latihan berpindah-pindah. Karena adakalanya kami sudah mendapat izin untuk pemakaian, namun warga sekitar tidak setuju karena merasa terganggu. Karena itulah dengan mendukung Pak Ahmad Luthfi, kami berharap bisa mendapatkan fasilitas khusus untuk latihan," jelas Cakendra selaku sesepuh Nirwana Extreme Stuntrider.

Cakendra menyebut bahwa Ahmad Luthfi dikenal sebagai sosok yang tegas dan memiliki kecintaan terhadap olahraga otomotif. 

“Pak Luthfi adalah figur yang kami yakini dapat memahami kebutuhan kami sebagai komunitas otomotif. Karena yang saya tahu beliau ini juga pecinta olahraga otomotif. Dan saya beberapa kali menyaksikan aksi-aksi beliau,” ujar Cakendra yang ditemui saat menemani para anggota Nirwana Stuntrider, berlatih di kawasan Gedung Kesenian Karanganyar pada Kamis 23 Mei 2024.

Harapan Cakendra sebenarnya juga tidak muluk-muluk. Sebab dia menyebut bahwa komunitas ini memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam dunia otomotif.

Karena itu mereka membutuhkan dukungan berupa fasilitas latihan yang memadai, untuk mengasah keterampilan dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

Penyediaan fasilitas yang baik tentunya akan mendorong perkembangan serta memberikan ruang bagi para penggemar otomotif di Karanganyar, untuk berlatih guna mengukir prestasi. //Bang

Type above and press Enter to search.

close