POPULER

Dukung Penuh SGS 2024, Kemeninves RI Sebut Solo Berpotensi Dongkrak Investasi

Dukung Penuh SGS 2024, Kemeninves RI Sebut Solo Berpotensi Dongkrak Investasi

WARTAJOGLO, Solo - Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI memberikan dukungan penuh terhadap acara Solo Great Sale (SGS) 2024.

Hal ini disampaikan oleh Iwan Suryana selaku Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, dalam acara konferensi pers yang digelar di Loji Gandrung pada Kamis 2 Mei 2024.

Menurutnya SGS adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan investasi dan memperkuat perekonomian wilayah Solo serta sekitarnya. 

Perwakilan Kemeninves RI (tengah) didampingi Ketua Kadin Kota Surakarta (tiga dari kanan) dan Wakil Wali Kota Surakarta (tiga dari kiri)

Dukungan ini sejalan dengan tema "Grebeg Investasi" yang diangkat oleh SGS, yang secara langsung mendukung program pemerintah dalam meningkatkan target jumlah investasi di tahun 2024.

Dalam sebuah pernyataan, BKPM menegaskan pentingnya memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki oleh daerah untuk menarik investasi sebanyak mungkin. 

"Kota Solo, memiliki potensi besar dari berbagai sisi, termasuk sejarah dan budayanya yang kaya. Melalui SGS 2024, diharapkan para investor akan semakin tertarik untuk menanamkan modalnya di Solo dan turut serta dalam memajukan perekonomian daerah," jelasnya.

Sementara itu Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, Ferry S Indrianto menyebutkan bahwa Solo bukan hanya sekadar pusat kota, tetapi juga merupakan pusat aglomerasi yang memiliki dampak ekonomi yang signifikan terhadap wilayah sekitarnya. 

Oleh karena itu, kolaborasi antara Solo dengan wilayah di sekitarnya menjadi sangat penting dalam membangun sinergi dan memanfaatkan potensi yang ada.

"Melalui kolaborasi antar pihak terkait, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, diharapkan Solo dapat menjadi destinasi investasi yang menarik dan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.

SGS sendiri tidak hanya sekadar sebagai ajang promosi dan penjualan, tetapi juga sebagai platform untuk memperkenalkan potensi investasi yang dimiliki oleh Kota Solo dan sekitarnya kepada para investor. 

Dengan demikian, diharapkan acara ini dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

SGS akan digelar pada 1 hingga 31 Mei 2024, yang mana seremoni pembukaan akan digelar pada Minggu 5 Mei 2024.

SGS yang biasanya digelar pada sekitar bulan Oktober sengaja dimajukan karena dibarengkan dengan HUT Dekranas. Sehingga nantinya akan ada banyak kegiatan yang digelar di tengah pelaksanaan SGS.

"Dukungan dari BKPM dan semangat kolaborasi antara berbagai pihak menjadi modal utama dalam mewujudkan visi pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk wilayah Solo raya," jelas Ferry. //Sik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close