TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Hadiri Temu Kangen Alumni SMAN 4 Surakarta Angkatan 1977, H Puspo Wardoyo Berbagi Rahasia Sukses

WARTAJOGLO, Boyolali - Para alumni SMA Negeri 4 Surakarta angkatan 1977 menggelar acara temu kangen pada Sabtu 25 Mei 2024 malam di kawasan wisata keluarga Kalipepe Land, Boyolali.

Sedikitnya 100 orang yang terdiri dari alumni, guru, serta kepala sekolah SMAN 4 Surakarta saat ini, hadir berkumpul dalam acara temu kangen yang mengangkat tema "Tetap Bersama dalam Jalinan Silaturahmi" ini.

Kalipepe Land, sebuah kawasan wisata keluarga yang indah dan asri, dipilih sebagai lokasi acara bukan tanpa alasan. 

Tempat ini merupakan milik salah satu alumni angkatan 1977, H. Puspo Wardoyo, yang juga dikenal sebagai pengusaha kuliner bertaraf internasional dengan brand terkenal "Wong Solo". 

H. Puspo Wardoyo bersama Kepala SMAN 4 Surakarta saat memberi sambutan dalam acara Temu Kangen di Kalipepe Land

Berkat kemurahan hati Puspo Wardoyo, seluruh biaya penyelenggaraan acara ini ditanggung olehnya. Bahkan sebagai bentuk apresiasi, setiap tamu undangan mendapatkan voucher senilai Rp250 ribu saat mereka pulang.

Acara dimulai dengan sambutan dari kepala SMAN 4 Surakarta, Dra. Harmini, MSi., yang mengungkapkan kebanggaannya atas kekompakan alumni SMAN 4 Surakarta angkatan 1977 dalam menjaga silaturahmi. 

"Sebagai kepala sekolah saat ini, tentunya saya sangat terharu bisa diundang di acara temu kangen ini. Saya kagum dengan kekompakan dari bapak ibu sekalian yang masih tetap terjaga. Semoga silaturahmi ini juga akan terus terjaga selama-lamanya. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Pak Puspo Wardoyo yang telah memfasilitasi acara ini," ujar Harmini dalam sambutannya.

Suasana semakin meriah saat para alumni saling bertemu dan berbagi cerita masa sekolah. Gelak tawa terdengar ketika mereka mengenang kembali kisah-kisah lucu dan kenakalan masa remaja. 

Tidak hanya nostalgia, acara ini juga menjadi ajang berbagi kisah sukses di antara para alumni.

Selain Puspo Wardoyo, ada juga Mayjend (purn) Merris Wiryadi yang pernah menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, serta Lukas Prawoto Managing Director Sarung Gajah Duduk. 

Salah satu momen menarik adalah ketika Gusti Puger, adik dari Raja Keraton Surakarta Hadiningrat Sinuhun Paku Buwono XIII, bertanya kepada Puspo Wardoyo tentang rahasia kesuksesannya dalam bisnis. 

"Tadi Pak Puspo cerita bahwa beliau dulunya bukan siswa yang pandai secara akademik. Dan bahkan cenderung malas sekolah serta suka bolos sekolah. Lalu kira-kira apa rahasianya hingga sekarang bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses?" tanyanya.

Puspo Wardoyo dengan rendah hati menjelaskan bahwa meski semasa sekolah ia tidak menonjol secara akademik, tetapi ia digembleng oleh orang tuanya untuk bekerja keras sejak kecil. 

"Dari kecil saya digembleng untuk bekerja oleh orang tua saya. Pengalaman membantu usaha orang tua berjualan ayam itulah yang membentuk mental dan kegigihan saya, hingga bisa seperti sekarang ini," aku Puspo Wardoyo.

Keseruan acara terus berlanjut dengan pembagian doorprize yang merupakan sumbangan para alumni. Hadiah itu dibagikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Puncaknya adalah pemberian hadiah utama berupa tiga sepeda gunung, sumbangan dari Puspo Wardoyo. 

Untuk mendapatkan hadiah ini, dipilih tiga alumni secara acak dan mereka harus menjawab pertanyaan seputar bisnis serta kehidupan keluarga Puspo Wardoyo.

Acara temu kangen ini tidak hanya menjadi ajang reuni, tetapi juga mempererat tali silaturahmi di antara para alumni, guru, dan kepala sekolah. 

"Intinya kita di sini kumpul-kumpul dan senang-senang sambil menjalin silaturahmi. Semoga acara seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang, untuk memperkuat ikatan di antara para alumni SMAN 4 Surakarta," ujar Puspo Wardoyo saat ditemui di sela-sela acara.

Di penghujung acara, seluruh tamu yang hadir berkumpul di depan panggung sambil saling bersalaman satu dengan lainnya. //Bang

Type above and press Enter to search.

close