TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Kapolres Wonogiri Pastikan Keamanan Vihara Saat Perayaan Waisak

WARTAJOGLO, Wonogiri - Dalam rangka memastikan perayaan Hari Raya Waisak berlangsung dengan aman dan tertib, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bersama sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Wonogiri, melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di beberapa vihara di wilayah Wonogiri. 

Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen Polres Wonogiri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Buddha yang merayakan Waisak.

Rombongan kapolres mengunjungi Vihara Buddha Sradha Dhamma yang terletak di Kelurahan Wonoboyo. 

Anggota Polres Wonogiri melakukan pengamanan di Vihara Vimalakirti Girimarto dalam perayaan Hari Raya Waisak

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk mendukung agar perayaan Waisak di Wonogiri dapat berjalan dengan tertib, aman, dan nyaman.

“Kami berupaya memastikan setiap detail pengamanan telah disiapkan dengan baik, sehingga umat Buddha dapat merayakan Waisak dengan tenang,” ujar Kapolres melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo.

Menurut kapolres, terdapat empat vihara di Wonogiri yang menggelar perayaan Waisak. Seluruh kegiatan di vihara-vihara tersebut dilaporkan berjalan dengan tertib dan aman. 

Untuk mendukung pengamanan, Polres Wonogiri mengerahkan sebanyak 86 personel yang disebar di empat titik vihara tersebut.

“Kehadiran personel kami di lapangan bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Waisak. Kami juga bersinergi dengan TNI dan pemerintah setempat untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik,” tambahnya

Kapolres Wonogiri berharap bahwa kehadiran Polri, TNI, dan pemerintah dalam pengamanan perayaan Waisak dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Buddha yang sedang beribadah. 

Dia juga menyampaikan harapannya agar momen perayaan ini dapat menjadi berkah bagi semua pihak yang terlibat.

“Kami ingin seluruh masyarakat merasa terlindungi dan nyaman dalam menjalankan ibadahnya. Semoga kehadiran kami dapat membawa berkah dan kedamaian bagi semua,” pungkasnya. //Bang

Type above and press Enter to search.

close