POPULER

Kisah Hidup Sang Ibu hingga Komentar Netizen, Jadi Inspirasi Asha Assuncao untuk Dalami Peran di Sinetron "Di Antara Dua Cinta"

Kisah Hidup Sang Ibu hingga Komentar Netizen, Jadi Inspirasi Asha Assuncao untuk Dalami Peran di Sinetron "Di Antara Dua Cinta"

WARTAJOGLO, Jakarta - Sinetron "Di Antara Dua Cinta" terus membuktikan diri sebagai salah satu program andalan SCTV, dengan jalan ceritanya yang menarik dan disukai pemirsa.

Salah satu cerita yang membuat pemirsa begitu kecanduan menyaksikan sinetron ini adalah hubungan antara Sisi yang diperankan oleh Esta Pramanita, Dania yang diperankan Asha Assuncao dengan Yudha yang diperankan oleh Kevin Kambey.

Yudha diceritakan sebagai sosok yang sedang disukai oleh dua wanita cantik, yakni Sisi dan Dania.

Kevin Kambey dan Asha Assuncao dalam wawancara secara virtual

"Sisi masih cinta banget sama Yudha karena cinta pertamanya. Tapi Yudha sendiri masih belum mau menerima. Jadi belum tahu ke depan akan seperti apa," jelas Esta Pramanita dalam sebuah wawancara secara virtual pada Jumat 10 Mei 2024.

Esta sendiri mengaku tidak terlalu susah memerankan sosok Sisi karena kebetulan Kevin yang menjadi lawan mainnya termasuk orang yang menyenankan.

"Kebetulan aku pernah satu sinetron dengan Kevin yaitu di "Anak Langit". Dia tuh orangnya seru, mau diajak reading dan diskusi. Jadi enak dan santai bawaannya," ungkap Esta. 

Sementara Kevin yang juga hadir dalam wawancara virtual menyebut hal yang hampir sama soal Esta.

"Aku tahu bnget soal Esta. Dia tuh tempat curhat yang parah (menyenangkan). Dia kalem, jadi enak saat kerja bareng sama dia. Lalu gak overacting, dan selalu on time," puji Kevin.

Terkait dengan karakternya, Kevin yang memerankan tokoh Yudha mengaku bahwa apa yang diperankannya di luar ekspektasi.

"Yudha ini laki-laki yang disukai dua wanita. Dia punya personality dan ada warna dalam perjalanan hidupnya. Jujur aja ini di luar ekspektasiku. Tapi secara keseluruhan cerita dari sinetron ini aku suka. Terutama dari para pemainnya yang seru-seru, sehingga kita bisa selalu berkreasi," ungkap Kevin.

Beda dengan Esta dan Kevin, Asha Assuncao yang memerankan Dania justru merasa bahwa peran yang dimainkannya begitu berat.

"Kehidupn Dania makin komplek, makin merana, karakternya makin hancur, ada di titik terendahnya. Untunglah untuk memerankan ini, teman-teman bisa selalu bantu aku untuk dapatkan emosi itu," ujar Asha yang juga hadir dalam wawancara virtual.

Menariknya, Asha tidak pernah berusaha mencari referensi tertentu untuk bisa mendalami karakter Dania. 

"Sejauh ini aku tidak pernah cari referensi. Aku hanya berimajinasi dari naskah yang aku baca. Aku berusaha membayangkan ke dalam imajinasi penulis. Selain itu aku juga terinspirasi dari mama yang single parent dengan 3 orang anak. Yang tentunya akan merasakan bagaimana mengasuh anak tanpa adanya suami," ungkap Asha.

Asha juga mengaku bahwa segala komentar negatif yang dibacanya di media sosial dari netizen, tak jarang dijadikan media baginya untuk menciptakan kesedihan dalam aktingnya.

"Kalau aku baca komen-komen yang ada di IG-nya SCTV, Dania seperti dikucilkan dan dipandang pantas mengalami nasib hidup yang saat ini dijalaninya. Hal ini tentu saja bikin sedih. Tapi bagiku gak masalah, karena hal itu berarti aku bisa memerankan karakterku dengan baik. Bahkan komentar-komentar yang bikin sedih itu kadang kupakai untuk menciptakan kesedihan dan emosi saat berakting," aku Asha.

Akting penuh dengan kesedihan dan emosi tak jarang membuat Asha merasa suntuk, hingga dia butuh semacam refreshing. 

Dan untuk itu Asha biasanya akan memilih untuk menenangkan diri dengan mendengarkan lagu dan musik.

"Saat akting emosi dan sedih, kadang bikin otak kita ini terasa penuh. Maknya biasnya sebelum akting aku akan coba menenangkan hati dan jiwa dengan mendengarkan lagu-lagu. Begitu juga saat selesai akting. Biasanya aku ngobrol sambil dengerin yang lucu-lucu biar otak gak penuh," ungkapnya.

Ke depan baik Esta, Kevin dan Asha berharap sinetron Di Antara Dua Cinta bisa memiliki episode yang panjang, serta memberi hiburan pada pemirsa. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close