TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Pentas Tari Sanggar Seni Studio Plesungan, Wujud Dukungan Solo Grand Mall pada Perkembangan Seni Budaya Lokal

WARTAJOGLO, Solo – Pertunjukan tari tradisional bertajuk 'Pentas Tari oleh Sanggar Seni Studio Plesungan' berlangsung meriah pada hari Sabtu, 18 Mei 2024, di Atrium Solo Grand Mall. 

Acara ini menampilkan sebanyak 9 tarian tradisional yang dibawakan oleh 25 murid bimbingan Sanggar Seni Studio Plesungan.

Acara ini dibuka dengan penampilan Tari Pang Pung yang enerjik, diikuti dengan Tari Candik Ayu yang anggun dan memukau. 

Tarian lain yang juga ditampilkan kepada audiens di antaranya Tari Kidang, Tari Merak, Tari Golek Mugirahayu, Tari Gegala, Tari Ganong, Tari Goyang-Goyang, dan Tari Bajidor Kahot. 

Penampilan para peserta Pentas Tari Sanggar Seni Studio Plesungan

Pentas tari ini bukan hanya sekedar ajang unjuk bakat, tetapi juga merupakan wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam seni tari. 

Melalui latihan yang intensif dan bimbingan dari para instruktur berpengalaman, para peserta didik tidak hanya belajar gerakan tari, tetapi juga mengasah kecerdasan kinestetik mereka.

Dalam hal ini, Solo Grand Mall sebagai salah satu pusat perbelanjaan pionir di kota Solo, tidak hanya dikenal sebagai destinasi belanja dan hiburan, tetapi juga sebagai tempat yang mendukung berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Dengan menyediakan ruang dan fasilitas untuk acara 'Pentas Tari oleh Sanggar Seni Studio Plesungan', Solo Grand Mall menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan skill anak-anak.

“Kami antusias untuk dapat menjadi tuan rumah acara semacam ini. Pentas tari tidak hanya menghibur pengunjung mall, tetapi juga mendukung perkembangan seni dan budaya lokal. Kami berharap bisa terus menjalin kerjasama dengan Sanggar Seni Studio Plesungan dan komunitas seni lainnya,” ujar Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum.

Dengan menyediakan platform bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan hasil belajar mereka, Solo Grand Mall berperan aktif dalam mendukung perkembangan seni dan budaya lokal pada generasi muda. 

Melalui acara-acara seperti pentas tari ini, mall tidak hanya menjadi tempat belanja, tetapi juga pusat kegiatan komunitas yang mendidik dan menginspirasi. //Bang

Type above and press Enter to search.

close