TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Raih 2 Medali, Mahasiswa NPC UTP Surakarta Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Para Powerlifting 2024

WARTAJOGLO, Solo - Mahasiswa National Paralympic Committee (NPC) prodi PKO (Pendidikan Kepelatihan Olahraga) UTP, Ni Nengah Widiasih berhasil meraih dua medali pada kejuaraan dunia Para Powerlifting yang berlangsung di Pattaya, Thailand pada 8-11 Mei 2024. 

Widi, begitu ia biasa disapa, sukses meraih emas di kelas best, dengan angkatan terbaik 100 kg yang didapatnya pada percobaan kedua.

Angkatan pertama berhasil diangkatnya dengan berat 99kg. Sayangnya, angkatan ketiga seberat 102 kg gagal dia angkat dengan sempurna.

Widi (tengah) sukses meraih dua medali di Kejuaraan Dunia Para Powerlifting 2024

Di kelas total, Widi harus puas mendapatkan perak dengan raihan total angkatan 199 kg. Hasil ini melengkapi kemenangan timnas Indonesia dengan 1 emas untuk angkatan terbaik dan 1 perak untuk total angkatan di kelas women's up to 41 kg.

Widi megutarakan bahwa dalam peetandingan kali ini tidak ada kendala yang berat, semua sudah sesuai dengan target yang dicapainya. 

"Semua berjalan dengan baik sesuai rencana, saya dan tim sudah berusaha sebaik mungkin dan ini hasil yang terbaik," kata Widi. 

Dengan hasil yang diraih ini, selanjutnya  Widi dan tim harus fokus berlaga untuk ajang kualifikasi terakhir di Tbilisi pada Bulan Juni dan Paralympic 2024.

"Kami akan bersiap untuk pertandingan di Tblisi, Georgia bulan depan yaitu pertandingan Para Powerlifting World Cup yang akan diselenggarakan pada 20-26 Juni mendatang serta Paralympic", tambah Widi.

Widi merupakan atlet sekaligus mahasiswa berprestasi internasional yang dimiliki UTP.  Dirinya meraih peringkat ke tujuh dunia sebagai atlet para powerlifting. //Lis

Type above and press Enter to search.