POPULER

Siapkan Mental di Dunia Kerja, Calon Wisudawan Unisri Diberi Pembekalan Kepribadian

Siapkan Mental di Dunia Kerja, Calon Wisudawan Unisri Diberi Pembekalan Kepribadian

WARTAJOGLO, Solo - Jelang pelaksanaan wisuda, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta memberikan pembekalan berupa Pelatihan Pengembangan Kepribadian kepada calon wisudawan.

Acara digelar di Auditorium Unisri pada Jumat 3 April 2024.

Rektor Unisri Prof. Sutoyo mengatakan, bahwa pelatihan itu diadakan guna memberikan bekal mental, serta integritas kepada para calon wisudawan sebelum memasuki dunia kerja.

"Untuk masuk ke dunia kerja, maka para lulusan perlu memiliki bekal terutama mental serta integritas. Dan hal inilah yang kita berikan, agar mereka tidak canggung saat mulai masuk ke dunia tersebut," jelas Sutoyo saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Para calon wisudawan Unisri mendapatkan pembekalan dari beberapa pembicara yang dihadirkan

Untuk pembekalan ini, Unisri menghadirkan beberapa pembicara di antaranya Ferison Roemengan, SE (Head of Talent Acquisition PT. Teleperformance Indonesia), Ganang Yudha Pratista (English Teacher PT. Teleperformance Indonesia), Muhammad Farigh Rangkuti (Learning and Development Manager PT. Teleperformance Indonesia).

“Dengan adanya pembekalan itu, kita berharap akan tumbuh rasa percaya diri dalam diri para lulusan dan siap terjun di masyarakat. Sebab dengan bekal kompetensi profesional, kompetensi personaliti, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi kewirausahaan, tentu akan membuat mereka siap menghadapi berbagai tantangan,” terangnya.

Pada wisuda angkatan pertama tahun 2024 ini ada 488 wisudawan dan wisudawati yang akan diwisuda. 

Dan sejalan dengan yang disampaikan rektor, Kepala UPT Unisri Career Center Unisri, Sarafudin, S.Pd, M.Pd juga menyebut bahwa tujuan dari pembekalan ini adalah untuk menyiapkan mental para lulusan.

“Tujuan kegiatan memberikan pembekalan dan melatih kepribadian yang nantinya dibutuhkan lulusan ketika melamar pekerjaan maupun saat bekerja," tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close