TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Tawarkan Sensasi Crispy yang Nikmat, Banana Krezzz Jadi Salah Satu Oleh-oleh Favorit Khas Karanganyar,

WARTAJOGLO, Karanganyar - Cita rasa manis dan tekstur yang lembut membuat buah pisang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. 

Salah satu jajanan berbahan dasar pisang yang sedang naik daun adalah Banana Krezzz, yang menjadi salah satu oleh-oleh andalan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Banana Krezzz merupakan olahan berbahan pastry yang unik, berbentuk mirip buah pisang dan memiliki beragam toping menarik. 

Banana krezzz salah satu olahan berbahan pisang yang menjadi oleh-oleh khas Karanganyar

Keunikan dari jajanan ini terletak pada tekstur crispy pastry yang digunakan sebagai bahan utama. 

Tidak hanya menarik secara visual, Banana Krezzz juga menawarkan variasi rasa yang dapat memanjakan lidah, seperti original, durian dan yang lainnya.

Jajanan inipun telah menjadi favorit banyak orang, terutama sebagai oleh-oleh dari Kabupaten Karanganyar. 

Banana Krezzz dapat ditemukan di pusat oleh-oleh Kampung Banana Krezzz yang terletak di komplek rest area Salam, Karangpandan, Karanganyar. 

Tempat ini dikenal menyediakan berbagai macam olahan pisang dan ubi yang menggugah selera.

"Di sini pisang diolah menjadi banana krezzz, lalu ada juga pisang bolen serta pisang strudel. Untuk bahannya yang kita gunakan adalah pisang raja, pisang tanduk serta pisang bawen," jelas Retno Diah Palupi selaku manager toko Banana Krezzz, saat ditemui pada Jumat 17 Mei 2024.

Untuk pisang bolen dan strudel, toko ini menggunakan bahan pisang raja. Sementara untuk banana krezzz digunakan bahan pisang tanduk ataupun pisang Bawen.

"Sejauh ini yang paling favorit memang banana krezzz. Sebab sensasi rasanya yang crispy sangat disukai oleh para pengunjung. Apalagi di tempat lain masih jarang ada," lanjut Retno. 

Dengan adanya Banana Krezzz dan olahan pisang lainnya, Kabupaten Karanganyar tidak hanya menawarkan keindahan alam dan budaya, tetapi juga kekayaan kuliner yang patut dibanggakan. 

"Waktu paling ramai tentu pada saat weekend atau pas liburan lainnya. Di mana ratusan box pisang krezzz bisa habis terjual dalam sehari. Tak hanya itu, para pengunjung bisa menikmati berbagai masakan kekinian di Salam Koffie," ungkap Retno.//Bang

Type above and press Enter to search.

close