TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Berebut Jadi yang Terbaik di Benua Amerika dalam Ajang "COPA America USA 2024"

WARTAJOGLO, Jakarta - Indosiar kembali akan menghadirkan ajang kompetisi utama sepak bola di benua Amerika, COPA America USA 2024. 

Turnamen ini akan diikuti oleh 16 negara yang berasal dari Zona CONMEBOL (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan) dan Zona CONCACAF (Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara). 

COPA America USA 2024 akan berlangsung mulai 21 Juni hingga 15 Juli 2024, dibuka dengan pertandingan antara juara bertahan Argentina melawan Kanada. 

16 Tim Berebut Jadi yang Terbaik di Benua Amerika dalam Ajang "COPA America USA 2024" 

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung dari Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, GA pada hari Jumat, 21 Juni 2024, mulai pukul 07.00 WIB.

"Indosiar berkomitmen memberikan tempat khusus untuk tayangan olahraga, terutama kompetisi dan laga sepak bola terbaik bagi pemirsa setianya," tutur Harsiwi Achmad, Director Programming SCM. 

Setelah menyelesaikan penayangan BRI Liga 1 2023/2024, Indosiar juga menayangkan berbagai pertandingan persahabatan internasional yang dilakoni Timnas Indonesia, Tournoi Maurice Revello 2024, hingga Kualifikasi Piala Dunia FIFA antara Indonesia dan Filipina. 

Bersamaan dengan tayangnya Kejuaraan ASEAN U16 Boys' Championship 2024, Indosiar dan Vidio akan menyiarkan seluruh laga COPA America USA 2024, yakni 32 pertandingan, mulai dari babak grup hingga final dengan kualitas tayangan terbaik.

COPA America USA 2024 diikuti oleh 16 negara peserta yang dibagi ke dalam 4 grup berbeda, terdiri dari 4 negara peserta setiap grupnya. 

Turnamen ini akan digelar di 14 stadion berbeda di Amerika Serikat, dengan laga pembuka berlangsung di Atlanta dan babak final digelar di Miami Gardens. 

Dengan format round-robin, setiap tim akan bertemu satu sama lain satu kali dalam satu grup. Berikut adalah pembagian fase grup COPA America USA 2024:

  • Grup A: Argentina, Peru, Chile, Kanada
  • Grup B: Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika
  • Grup C: Amerika Serikat, Uruguay, Panama, Bolivia
  • Grup D: Brasil, Kolombia, Paraguay, Kosta Rika

Juara bertahan Argentina akan diperkuat oleh deretan pemain-pemain terbaik, termasuk mega bintang Lionel Messi dan Angel Di Maria. 

Mereka akan berjuang mempertahankan gelar juara COPA America bersama talenta-talenta baru seperti Alejandro Garnacho yang bermain di Manchester United dan Leonardo Balerdi dari Olympique de Marseille. 

Di sisi lain, Brasil menjadi salah satu kompetitor kuat Argentina, dengan skuad yang terdiri dari pemain mumpuni seperti Rodrygo dan Vinicius Junior dari Real Madrid, Bremer dari Juventus, Bruno Guimaraes, dan Savinho dari Girona. //Ril

Type above and press Enter to search.