TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Headline News

Gandeng Alumni, Fakultas Hukum Unisri Surakarta Gelar Program Praktisi Mengajar

WARTAJOGLO, Solo - Untuk kali ketiga, Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan program kerja praktisi mengajar pada semester genap tahun akademik 2023/2024. 

Program yang berlangsung pada Senin, 10 Juni 2024 ini menghadirkan Rendy Wahyu Permadi, seorang alumni yang kini berprofesi sebagai notaris di wilayah kerja Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Sebelumnya, Fakultas Hukum Unisri juga telah menghadirkan dua alumni lainnya dalam program praktisi mengajar ini. 

Fakultas Hukum Unisri gelar program praktisi mengajar

Mereka adalah Song Sip, yang berprofesi sebagai advokat, dan Suratno, seorang pengusaha sukses. 

Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis serta berbagi pengalaman kepada para mahasiswa, menunjukkan bahwa peluang kerja bagi lulusan Fakultas Hukum Unisri sangat terbuka luas. 

Kesuksesan para alumni dalam berbagai profesi menjadi bukti nyata bahwa lulusan Fakultas Hukum Unisri mampu bersaing di dunia kerja.

"Program praktisi mengajar kali ini bisa dikatakan 'ngiras-ngirus', di mana para mahasiswa selain mendapatkan ilmu dari para praktisi hukum juga sekaligus mendapatkan motivasi dan pencerahan. Kesuksesan dan masa depan cerah di depan mereka karena praktisi yang mengajar adalah 'kakak kelas' yang sudah terbukti sukses berkat pendidikan akademik yang dahulu diperoleh di Fakultas Hukum UNSRI," kata Endang Yuliana, Kaprodi Fakultas Hukum Unisri.

Endang Yuliana juga menambahkan bahwa bagi para alumni sendiri, kesempatan untuk mengajar—meskipun hanya dalam dua atau tiga sesi—sangat berarti. 

"Ini menguatkan ikatan hati dan mengenang memori saat masih menjadi mahasiswa dahulu kala di Unisri," ujarnya.

Program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga bagi para alumni yang diberikan kesempatan untuk kembali ke almamater mereka, membagikan ilmu dan pengalaman mereka, serta menginspirasi generasi penerus. 

Dengan adanya program praktisi mengajar ini, diharapkan mahasiswa Fakultas Hukum Unisri semakin termotivasi untuk meraih kesuksesan di bidang hukum dan profesi lainnya. //Her

Type above and press Enter to search.