TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Hebat, Tim Perpustakaan UMS Raih 3 Penghargaan di Ajang FPPTMA Awards 2024

WARTAJOGLO, Solo - Capaian luar biasa ditunjukkan oleh Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). 

Sebab di ajang Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiah (FPPTMA) Awards tahun 2024, Perpustakaan UMS berhasil memboyong 3 penghargaan. 

Acara ini digelar dalam rangka Silaturahmi Nasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (SILASMA) ke-2, yang dihadiri 171 perwakilan perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia.

Tim Perpustakaan UMS berhasil meraih banyak penghargaan di ajang FPPTMA Awards 2024

Di ajang tersebut Perpustakaan UMS berhasil meraih Juara I Website Terbaik, Juara II Instagram Terbaik dan Juara II Riset Terbaik Tahun 2024.

Penghargaan diserahkan pada Rabu-Kamis, (5-6/6) di Rayz Universitas Muhammadiyah Malang Hotel, Malang. 

Kabag Pengelolaan & Layanan Digital Perpustakaan UMS, Hardika Dwi Hermawan, S.Pd., M.Sc,ITE., mengucapkan rasa syukurnya karena pada tahun ini Perpustakaan UMS mampu mendapatkan 3 penghargaan sekaligus. 

“Terkait website ini karena tahun lalu ada kesalahan teknis, jadi kita betul-betul memastikan semuanya sudah sesuai ketentuan. Prosesnya kita submit saja link website kemudian dari mereka akan mengecek website kampus di PTMA itu kemudian ditentukan pemenangnya,” ungkap Hardika pada Selasa, 11 Juni 2024.

Pada lomba instagram juga sama, Menurut Hardika Perpus UMS mengirimkan deskripsi dan insight dari instagram dan lain sebagainya, yang kemudian dikirim ke panitia. 

Tim Website dan Instagram beranggotakan Hardika Dwi Hermawan, Khairudin Nur Wahid, Nasyid Nurhasan Fuad, M. Asharul.

Sedangkan pada lomba riset, UMS berhasil mendapatkan Juara II dengan tim Muhammad Yusuf Setiawan, Ana Wahyuni, Suasanah dan Ari Fatmawati Aisyah.

“Dengan diperolehnya penghargaan ini harapannya, dari segi website perpustakaan akan menjadi gerbang utama teman-teman pemustaka untuk mencari informasi. Jadi dari kita pun harapannya sesuai dengan kebutuhan pengguna, demikian pula pada instagram. Pengelolaan media sosial itu kan sudah berbeda trennya dengan dulu dan sekarang, kita berusaha mengikuti perkembangan media sosial tetapi kita filter dengan baik,” papar Kabag Pengelolaan & Layanan Digital Perpustakaan UMS itu. 

Hardika Dwi Hermawan juga menegaskan bahwa dalam hal riset juga dapat mengalami peningkatan. Perpustakaan UMS juga menyediakan fasilitas pelatihan untuk meningkatkan kualitas riset. //Hum

Type above and press Enter to search.