TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Helitour, Tawarkan Pengalaman dan Sensasi Menikmati Keindahan Kota Solo dari Udara

WARTAJOGLO, Karanganyar - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surakarta terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata di Kota Solo melalui berbagai kegiatan unggulan. 

Salah satu inovasi terbaru yang diluncurkan adalah Helitour, sebuah wisata berkeliling Kota Solo dan sekitarnya menggunakan helikopter. 

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Kadin Surakarta dengan Sinergi Event, yang bertujuan untuk menarik minat wisatawan agar datang ke Solo.

Seorang anggota TNI AU melakukan pengamanan saat helikopter yang dignakan untuk Helitour melakukan lepas landas

Helitour menggunakan helikopter Bell 206 yang mampu mengangkut hingga lima penumpang. 

Dengan paket seharga Rp2,5 juta per orang, wisatawan dapat menikmati sensasi berbeda dengan melihat Kota Solo dari udara. 

Untuk pemberangkatan dilakukan dari komplek De Colomadu, dengan waktu penerbangan sekitar 15 menit.

"Ini bukan hanya sekadar pengalaman berwisata, tetapi juga kesempatan untuk menyaksikan keindahan bentang alam wilayah Kota Solo dan sekitarnya dari udara," jelas daryono selaku pimpinan Sinergi Event saat ditemui di pangkalan Helitour di De Colomadu.

Daryono juga menjelaskan bahwa harga paket wisata Helitour ini terbilang murah jika dibandingkan dengan paket wisata serupa di Bali. 

"Kami ingin memberikan pengalaman unik bagi para wisatawan dengan harga yang terjangkau, sehingga lebih banyak orang dapat menikmati keindahan Solo dari udara," ujarnya.

Helitour tidak hanya menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan, tetapi juga berperan penting dalam upaya promosi berbagai destinasi wisata di wilayah Solo Raya. 

Dengan melihat langsung dari udara, wisatawan dapat mengenali lebih banyak tempat menarik yang mungkin belum mereka ketahui sebelumnya, di antaranya Gunug Merapi, Gunung Lawu atau yang lainnya.

Ini diharapkan dapat mendorong kunjungan ke destinasi-destinasi tersebut, sehingga meningkatkan perekonomian lokal.

Daryono juga menekankan pentingnya kesinambungan dari kegiatan ini. 

"Kami berharap wisata Helitour tidak berhenti hanya di event Solo Great Sale saja, tetapi ke depan akan ada banyak organizer lain yang meneruskan inisiatif ini," tambahnya.

Sementara Kadin Surakarta sendiri berkomitmen untuk terus menyelenggarakan dan mendukung berbagai kegiatan unggulan dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata di Kota Solo. 

Selain Helitour, kegiatan lain seperti Solo Great Sale, Solo Berlari, dan Peken to Peken juga diadakan untuk menarik lebih banyak wisatawan dan meningkatkan daya tarik Kota Solo sebagai destinasi wisata utama di Indonesia.

"Kami melihat potensi besar di Kota Solo dan wilayah sekitarnya. Melalui kegiatan seperti Helitour, kami ingin menunjukkan keindahan dan keunikan yang dimiliki oleh Solo Raya kepada dunia," ujar Ketua Kadin Surakarta, Ferry Septha Indrianto. //Sik

Type above and press Enter to search.

close