TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Parade Selera Rasa 2024, Dongkrak Perkembangan UMKM Lewat Kuliner Nusantara

WARTAJOGLO, Solo - Parade Selera Rasa (PSR) 2024 siap digelar di Pamedan Mangkunegaran, Solo, dari tanggal 21 hingga 23 Juni 2024. 

Acara yang diselenggarakan oleh Selalu Ada Ltd ini mengusung tema "Semangat UMKM untuk Negeri,". 

Tema ini selaras dengan tujuan utama penyelenggaraan event, yakni mendongkrak pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM, serta menjadi destinasi favorit bagi para pecinta kuliner tradisional dan modern.

Para penggagas Parade Selera Rasa 2024 berfoto bersama usai menggelar press conference

Malkan Mayasin, founder Selalu Ada Ltd, menyatakan bahwa PSR 2024 adalah event kuliner terbesar di Indonesia, dengan melibatkan 280 tenant dari berbagai daerah seperti Soloraya, Semarang, dan Jogjakarta. 

"Event ini dirancang untuk mengangkat UMKM agar semakin menasional," ujar Malkan saat ditemui pada Kamis 19 Juni 2024 di kawasan Pamedan Mangkunegaran. 

Kehadiran 280 tenant tersebut diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi perkembangan UMKM dan memperkenalkan produk-produk lokal kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Krisna Cimink, selaku Program Director PSR 2024, menjelaskan bahwa event ini tidak hanya sekadar pesta kuliner, tetapi juga sebuah inisiatif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui UMKM. 

"PSR 2024 dirancang sebagai sarana bagi masyarakat untuk menikmati berbagai jenis kuliner, baik tradisional maupun modern," ungkap Cimink. 

Dengan melibatkan tenant dari berbagai daerah, PSR 2024 memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar mereka.

Selama tiga hari penyelenggaraan, PSR 2024 akan menyuguhkan berbagai aktivitas menarik yang dirancang untuk meningkatkan antusiasme masyarakat. 

Beberapa kegiatan yang dapat dinikmati pengunjung antara lain Gunungan Produk Gratis, Workshop, Movie Screening, Masak Gweden, Coffee Competition, UMKM Show, Playground Gratis, Ruang Laktasi.

"Beragam aktivitas ini diharapkan akan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berbondong-bondong meramaikan event Parade Selera Rasa 2024," tambah Cimink. 

Dengan berbagai kegiatan menarik, PSR 2024 tidak hanya menjadi tempat menikmati kuliner, tetapi juga sarana edukasi dan hiburan bagi seluruh keluarga.

Parade Selera Rasa 2024 diharapkan menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk mereka. 

Dengan tema "Semangat UMKM untuk Negeri," PSR 2024 menegaskan pentingnya peran UMKM dalam perekonomian nasional dan mendorong masyarakat untuk lebih mencintai produk-produk lokal.

"Ke depan kami tidak hanya bergerak di Solo, tapi juga akan mencoba menyebtuh kota-kota lain di Indonesia. Bahkan setelah ini kita juga akan menggelar di Medan. Dan ke depan tema yang diagkat akan disesuaikan dengan tiap daerah tempat diselenggarakannya event," tandas Malkan. 

Parade Selera Rasa 2024 ini juga mendapat dukungan dari sejumlah sponsor asli kota Solo. Bahkan aktor asli kota Solo yang telah populer di kancah film nasional, Erick Estrada, turut memberikan dukungannya dengan Brand Ambassador PSR 2024. //Her

Type above and press Enter to search.