TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Tambah Kapasitas Jaringan di Solo, Indosat Pastikan Koneksi Internet Lancar di Sepanjang Gelaran Piala AFF U-16

WARTAJOGLO, Solo – Duel Timnas U-16 Indonesia melawan Laos di Piala AFF U-16 2024 akan menjadi penentu lolosnya timnas ke babak semifinal.

Pertandingan yang akan dihelat pada Kamis 27 Juni 2024 malam di Stadion Manahan, Solo tersebut tentu menjadi perhelatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta bola tanah air.

Mobile BTS Indosat terpasang di sepanjang penyelenggaraan AFF U-16 di Stadion Manahan Solo

Karena itulah, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sebagai sponsor resmi Timnas Indonesia berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk memastikan suporter tetap lancar terhubung dengan jaringan internet selama laga Piala AFF U-16 2024 berlangsung. 

Hal ini ditunjukkan dengan penambahan Mobile Base Transceiver Station (Mobile BTS) guna menambah jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan di area stadion Manahan, Solo.

Mobile BTS yang terpasang di sepanjang penyelenggaraan Piala AFF U-16 itu mampu melayani sinyal hingga 10 ribu pelanggan. 

Tercatat, lonjakan data trafik saat pertandingan Indonesia berlangsung mencapai 36,4%. 

Selain Mobile BTS, terdapat juga BTS 5G eksisting sebanyak 5 buah di sekitar stadion membuat pengalaman internetan semakin berkualitas bagi seluruh suporter yang menggunakan kartu IM3 dan Tri yang mendukung secara langsung ke stadion.

SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan penguatan jaringan yang dilakukan oleh Indosat ini bertujuan agar suporter Timnas U-16 yang menggunakan layanan Indosat, dapat tetap terhubung ke internet dengan lancar selama pertandingan berlangsung, tanpa khawatir mengalami gangguan koneksi. 

Dengan demikian, harapannya para suporter akan semakin bersemangat mendukung tim kebanggaan Indonesia dalam meraih kemenangan. 

Hal ini sejalan dengan misi Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk melalui ajang turnamen olahraga tingkat internasional.

"Kami bangga dapat memberikan pengalaman internet yang berkualitas kepada para suporter Timnas U-16 melalui penambahan kapasitas jaringan di Stadion Manahan, Solo. Kami berharap suporter dapat menikmati pertandingan dan mengabadikan momen perjuangan Garuda Muda serta tetap terhubung dengan keluarga, teman, juga komunitas mereka secara lancar menggunakan kartu IM3 dan Tri," ucap Steve.

Hadirnya layanan Indosat semakin memudahkan masyarakat dan pencinta sepak bola tanah air terhadap kebutuhan layanan digital, memberikan pengalaman yang mengesankan atau marvelous experience di Kota Surakarta. 

Sepanjang tiga bulan pertama tahun 2024 (3B2024), jumlah pelanggan Indosat di Region Central Java & DIY mencapai lebih dari 16,3 juta pelanggan. 

Tercatat hingga 3B2024, Indosat memiliki sekitar 24 ribu BTS 4G yang melayani pelanggan di wilayah tersebut, bertambah 17,7% dari periode yang sama tahun 2023.

Paket Travel On 30GB dari IM3 Berikan Marvelous Experience Bagi Pemain Asing

Selain menyediakan kekuatan jaringan yang luas dan berkualitas, Indosat juga turut mendukung ajang turnamen olahraga tingkat internasional yang diikuti 12 negara ini dengan menghadirkan Kartu Perdana (Starter Pack-SP) Travel On 30GB.

Kartu ini diperuntukkan bagi pemain asing dan tim ofisial yang berlaga di Piala AFF U-16 2024. 

Dengan mengaktifkan Travel On, para delegasi asing dapat bebas mengakses internet full 24 jam selama 30 hari serta bonus telpon 10 menit ke nomor lokal dan internasional ke 50 negara.

Tidak hanya itu saja, IM3 turut membuka booth pelayanan SP Travel On di beberapa titik untuk memudahkan para delegasi asing dalam aktivasi kartu SIM ketika mereka menginjakkan kaki di Tanah Air, antara lain di Stadion Manahan, Hotel Dwangsa, Hotel Solia Zigna, dan Hotel Royal Heritage Solo.

"Saya mengapresiasi Indosat yang memberikan pelayanan begitu baik. Cara aktivasinya sangat mudah hanya perlu verifikasi paspor dan kartu IM3 langsung aktif di hari yang sama tanpa perlu menunggu. Selain itu, kuotanya juga pas memenuhi kebutuhan kami yang akan bertanding selama 14 hari di Indonesia,” ujar Faris Ar-Rayyan, Pemain Tim Nasional U-16 Brunei Darussalam. //Ril

Type above and press Enter to search.