TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Unisri Job Expo 2024 Dapat Antusiasme Tinggi, Rektor Unisri: Ke Depan Kita Agendakan Setahun Dua Kali

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kembali menggelar Unisri Job Expo 2024. 

Acara yang berlangsung selama dua hari pada 11 dan 12 Juni 2024 ini digelar di Auditorium Kampus Unisri dan diikuti oleh 50 perusahaan penyedia lapangan pekerjaan.

Bersamaan dengan Job Expo ini, digelar pula seminar dan talk show tentang ketenagakerjaan dengan para pembicara yang berkompeten di bidangnya. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Surakarta, Widiastuti, didampingi Rektor Unisri (tengah) saat berkunjung ke salah satu stand peserta Unisri Job Expo 2024

Salah satu pembicara utama dalam acara ini adalah Wakil Rektor 3 Unisri, Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si., yang memberikan wawasan berharga tentang dinamika pasar kerja saat ini.

"Job Expo ini diikuti 50 perusahaan dari berbagai bidang. Dan sejauh ini sudah ada sekitar 1.700 pendaftar atau pencari kerja yang mendaftar secara online," jelas Kepala UPT Unisri Career Center, Sarafudin, S.Pd, M.Pd saat di hadapan awak media pada Senin 10 Juni 2024.

Sementara itu Rektor Unisri, Prof. Dr. Sutoyo, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Job Fair ini. 

Ia menyoroti tingginya antusiasme dari masyarakat, baik para alumni maupun masyarakat umum, yang menunjukkan bahwa acara ini sangat dibutuhkan. 

“Antusiasme yang tinggi ini menunjukkan bahwa Job Expo. ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama mereka yang belum bekerja. Acara ini juga bermanfaat untuk mengatasi angka pengangguran di Kota Solo yang cukup tinggi,” ujar Sutoyo saat meninjau lokasi Job Expo.

Lebih lanjut, Prof. Sutoyo merencanakan untuk menggelar acara job fair ini secara rutin setiap semester, seiring dengan penyelenggaraan wisuda yang dilakukan dua kali dalam setahun. 

Hal ini diharapkan dapat memberikan peluang lebih besar bagi para lulusan baru dan pencari kerja lainnya untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka.

"Unisri Job Expo 2024 ini telah menjadi bukti konkret dari komitmen Universitas Slamet Riyadi dalam mendukung pencari kerja dan membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Solo. Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terbantu dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi mereka," tandas Sutoyo.

Apresiasi yang sama juga diberikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surakarta, Widiastuti saat menghadiri acara Unisri Job Expo itu.

Menurutnya, acara ini merupakan salah satu upaya nyata untuk perluasan kesempatan kerja di Kota Surakarta. 

“Ini merupakan salah satu upaya untuk perluasan kesempatan kerja yang akan mendorong terkuranginya pengangguran, yang pada saat ini masih cukup banyak di kota Surakarta,” kata Widiastuti.

Usai seremoni pembukaaan yang ditandai dengan pemotongan pita rangkaian bunga, Widiastuti yang didampingi Sutoyo dan Sarafudin lantas mengunjungi arena Unisri Job Expo 2024.

Mereka mendatangi satu per satu tiap stand yang ikut berpartisipasi, sembari bertanya tentang lowongan apa yang sedang dibutuhkan perusahaan tersebut. //Her

Type above and press Enter to search.

close