TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Pencurian Motor dengan Pelaku 2 Bocah di Bawah Umur Diungkap Polres Wonogiri

Barang bukti pencurian sepeda motor berhasil diamankan Polres Wonogiri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Polres Wonogiri berhasil mengungkap kasus seorang anak di bawah umur, yang diduga terlibat dalam pencurian sepeda motor, pada Jumat 5 Juli 2024.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Ngawen, Desa Sendang Ijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. 

Kejadian bermula dari laporan seorang warga bernama Nur Haritanto (55) yang kehilangan sepeda motor, pada Senin 1 Juli 2024.

Nur yang merupakan warga Desa Jendi, Kecamatan Selogiri, kehilangan sepeda motornya saat akan pulang dari sawah di Jalan Desa Ngawen, Desa Sendang Ijo. 

Sepeda motor yang hilang adalah Honda Karisma warna silver dengan nomor polisi AD 6195 NG. 

Akibat kejadian tersebut, Nur Hariyanto mengalami kerugian senilai Rp 4,5 juta.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi seorang terduga pelaku berinisial RQ (14), warga Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. 

RQ berhasil diamankan di rumahnya pada Jumat, 5 Juli 2024. 

Barang bukti berupa kendaraan yang dicuri berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Dalam interogasi, RQ mengakui bahwa ia melakukan pencurian tersebut bersama dengan seorang teman berinisial BOH (16), yang juga warga Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. 

Hingga saat ini, BOH masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian.

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menjelaskan bahwa pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. 

Namun, karena pelaku masih berstatus anak, ia tidak ditahan. 

"Kami terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Wonogiri serta mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang," tandasnya.

Kasus ini menjadi perhatian khusus mengingat pelaku masih di bawah umur. 

Polres Wonogiri mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan lingkungan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. //Bang

Type above and press Enter to search.