TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Promosikan Wisata Solo, Solia Yosodipuro Tawarkan Paket "Ayo Dolan Solo"

Hotel Solia Yosodipuro menawarkan paket wisata "Ayo Dolan Solo"

WARTAJOGLO, Solo - Kota Solo, dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang kaya akan sejarah dan budaya. 

Dikenal sebagai pusat kebudayaan Jawa, Solo memiliki banyak tempat bersejarah yang layak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati kekayaan budaya dan sejarah. 

Pemerintah Kota Solo pun gencar melaksanakan program pembangunan yang memprioritaskan 17 titik di Solo, untuk membuat kota ini semakin cantik dan tertata.

Beberapa destinasi wisata sejarah yang bisa dikunjungi di Kota Solo antara lain Pura Mangkunegaran, Monumen Pers, Lokananta, Masjid Laweyan, Keraton Surakarta Hadiningrat dan yang lainnya.

Menyadari potensi besar dari pariwisata sejarah dan budaya ini, Solia Yosodipuro menangkap momen ini sebagai peluang emas untuk mengembangkan sektor pariwisata. 

Mereka meluncurkan paket wisata "Ayo Dolan Solo", sebuah inisiatif untuk menarik lebih banyak wisatawan dengan menawarkan berbagai paket wisata yang menarik.

“Kami melihat untuk saat ini belum ada hotel yang memiliki Paket Wisata, dan kami ingin menggarap dengan serius paket wisata itu,” kata Lisa Halim, Executive Assistant Manager di Solia Yosodipuro. 

Selain itu, menurut Lisa, lokasi Solia Yosodipuro yang berada tepat di tengah kota merupakan nilai tambah, terlebih hotel ini juga mengangkat konsep Heritage.

Beberapa paket wisata yang ditawarkan meliputi Oneday Trip Tanpa Menginap, serta Paket Wisata 2 Hari 1 Malam.

Destinasi yang termasuk dalam paket wisata ini adalah Pura Mangkunegaran, Masjid Sheikh Zayed, Lokananta, Rasa Madu Heritage, Balekambang, Wisata Malam Koridor Gatsu, Wayang Orang serta beberapa museum di Solo.

Selain itu, ada juga destinasi menarik di Desa Wirun, Sukoharjo, yang terkenal sebagai tempat pengrajin gamelan, wayang, serta produksi UMKM Karak dan Ampyang. 

Di desa ini, wisatawan dapat mengunjungi tempat-tempat produksi UMKM, belajar membatik, dan bersepeda menyusuri persawahan, memberikan pengalaman yang sangat mengesankan.

Harga paket wisata yang ditawarkan mulai dari Rp. 328.000,- per orang. Paket ini bersifat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan keinginan tamu. 

Jika tamu menginginkan destinasi lain, pihak hotel siap untuk membantu.

Untuk mempromosikan paket wisata ini, Solia Yosodipuro mengadakan acara Travel Agent Gathering di Surabaya. 

Acara ini dihadiri oleh beberapa travel agent dari area Surabaya dan sekitarnya yang aktif membawa tamu grup. 

“Kami melaunching paket ini minggu lalu bersamaan dengan kami mengadakan Travel Agent Gathering yang kami adakan di Surabaya,” lanjut Lisa. 

Harapannya adalah dengan memberikan informasi kepada para travel agent bahwa saat ini Solo semakin bertambah cantik, pasar Jawa Timur yang biasanya mengarah ke Jogja bisa singgah terlebih dahulu di Solo.

Dengan segala potensi dan keindahan yang dimiliki, Kota Solo siap menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia, menawarkan pengalaman wisata sejarah dan budaya yang tak terlupakan. //Bang

Type above and press Enter to search.