TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

SSDM Polri Raih Penghargaan Pelayanan Prima Versi PEKPPP Nasional 2023 dari KemenPAN RB

SSDM Polri Raih Penghargaan Pelayanan Prima Versi PEKPPP Nasional 2023

WARTAJOGLO, Jakarta - Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri berhasil meraih penghargaan Kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). 

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Nasional 2023. 

Pencapaian ini diumumkan oleh MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri yang digelar di The St. Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Selasa 9 Juli 2024.

Layanan yang mendapat penghargaan adalah Assessment Center SSDM Polri, yang berbasis komputerisasi dan digunakan untuk menguji kompetensi polisi. 

Sistem ini telah diperluas dan dilengkapi dengan tambahan perangkat Computer Assisted Test (CAT) serta alat pendukung lainnya.

"Saya ucapkan selamat ya Pak Dedi, tadi Pak MenPAN RB sampaikan untuk teman-teman yang terus memiliki integritas untuk membangun dan memperbaiki organisasi. Tentunya ini kita harapkan menjadi semangat dan motivasi, di samping tentunya banyak kegiatan-kegiatan lain yang rekan-rekan lakukan,” ucap Kapolri jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulisnya.

Kapolri juga menekankan pentingnya pencapaian ini sebagai bahan pertimbangan dalam promosi-promosi mendatang, yang disesuaikan dengan prestasi-prestasi sebagai bentuk reward organisasi.

Penilaian pada Assessment Center SSDM Polri dilakukan berdasarkan kompetensi manajerial. Selain SSDM Polri, beberapa satuan kerja lainnya juga menerima penghargaan Kategori Pelayanan Prima versi PEKPPP Nasional 2023. 

Di antaranya adalah Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan (Ditlantas Polda Sumsel) untuk kepengurusan administrasi Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Penghargaan Kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) diraih oleh Biro SDM Polda Sumatera Selatan (Sumsel). 

Sementara itu, Kategori Wilayah Bebas dari Korupsi diraih oleh Biro SDM Polda Bali, Polres Karawang, Polres Pasuruan, Polres Lamandau, Ditpolairud Polda Sumsel, Biro SDM Polda Jatim, Polres Barito Timur, dan Bidang Keuangan Polda NTB.

"Tadi Pak MenPAN RB juga sudah menyampaikan nilai-nilai terkait dengan capaian dari program-program reformasi birokrasi yang kita lihat angkanya juga kategorinya sangat baik. Kemudian juga indeks pelayanan publik kita juga baik dan saya yakin dengan berbagai macam inovasi yang mengarah ke pelayanan digital di penilaian berikutnya angkanya akan menjadi semakin baik," pungkas Kapolri. //Hum

Type above and press Enter to search.